Hot News
11 Desember 2022

Tataliwargi Kamuning 2022 UIN SDG Bandung, Ngadidik ku Ngajadi Pikeun Mangpaat ka Sasama

 


suarakuningan.com – Mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD Bandung) kembali mengadakan Tataliwargi Kamuning 2022.

Kegiatan dengan bertema “Terbentuknya Anggota Kamuning yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Fungsi dan Peranannya dalam Berorganisasi, serta Hak dan Kewajibannya sebagai Pelopor bagi Umat dan Bangsa” dilaksanakan selama tiga hari (9-11 Desember 2022). Bertempat di Villa Bukit Maranti, kec. Cilengkrang, Kab. Bandung. 

Tataliwargi merupakan acara internal Kamuning dan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan guna pengenalan mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung, serta ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, pengurus, dan alumni.

Hari pertama dimulai dengan acara pembukaan, diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana Adit Aditya Azhar Pratama, “Selamat datang kepada mahasiswa baru 2022 dan saya meminta doa dari teman-teman semua supaya acara Tataliwargi 2022 lancar sampai akhir,” ucap Adit. 

Dilanjutkan  sambutan dari ketua umum Kamuning periode 2022-2023, Dhiya Aulia Akmal dan dibuka oleh Fakhru Roji Ishak, S.Pd.I., M.Pd.  selaku dewan pembina Kamuning. Acara ini dilakukan bersamaan dengan perayaan milangkala Kamuning 1 dekade yang bertepatan pada tanggal 2 Desember kemarin. 

Kemudian diisi dengan pemberian berbagai materi, yaitu materi Metode Berpikir Logis oleh Yusuf Abdul Rahman, S.H., materi Ekspektasi dan Kontrak belajar oleh Suci Ramdhany Darmawan, S. Psi., dan materi Analisis Sosial oleh Aris Heryana, S. Ag. 

Pada hari kedua kegiatan, diawali dengan senam pagi dan pemberian materi  terkait Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan oleh Raihan Nasrullah, S. Ag., materi Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) oleh Sifa Siti Latifah, S. Sos., dan Ke-Kamuninganan oleh Fahmi Alamsyah, S. Sos. Kemudian diadakannya post test untuk mengetahui sejauh mana peserta Tataliwargi 2022  memahami materi yang telah disampaikan. 

Materi terakhir pada hari kedua adalah Teknik Persidangan oleh Deden Muhammad Ilyas, S. H., yang dilanjutkan  dengan sidang pemilihan ketua angkatan Kamuning 2022 dan terpilihnya Zubair Hafidhudin sebagai ketua angkatan 2022.

Hari terakhir adalah pemberian materi Manajemen Aksi oleh Muhammad Ramdan, S.H. dengan realisasi dari materi tersebut adalah dilakukannya simulasi aksi yang dilakukan peserta Tataliwargi 2022. 

Dalam penutupan kegiatan, Muhammad Ramdan, S.H. selaku alumni, menyampaikan amanatnya, “Kamuning harus menjadi besar, harus menjadi corong Kawah  Candradimuka, khususnya untuk menjadi pelopor bagi daerah dan masyarakatnya, umumnya menjadi pelopor bagi umat dan bangsa.” (humas Kamuning UIN SGD Bdg/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tataliwargi Kamuning 2022 UIN SDG Bandung, Ngadidik ku Ngajadi Pikeun Mangpaat ka Sasama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan