Hot News
23 Februari 2023

Bulan Peduli Lemah Cai 2023 Kamuning UIN SGD Bandung, Ngabdikeun Diri Ngabakti ka Lemah Cai



suarakuningan.com - Bulan Peduli Lemah Cai ( BPLC ) merupakan salah satu kegiatan tahunan yang biasa diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning). Program ini merupakan suatu bentuk pengabdian dan kepedulian dari mahasiswa kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan. 

Program BPLC ini, menjadi acuan tersendiri bagi seluruh anggota Kamuning untuk turut andil dalam memajukan daerahnya sendiri, yaitu Kabupaten Kuningan serta ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, pengurus, dan alumni. 

BPLC 2023 Dilaksanakan selama dua puluh hari, mulai dari tanggal 4-23 Februari 2023 bertempat di Desa Cimara, Kec. Cibeureum, Kab. Kuningan  dengan tema “Ngabdikeun diri pikeun ngaeratkeun wargi tur ngamanfaatkeun elmu dina ngabakti ka Lemah Cai”

Pembukaan kegiatan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Februari 2023. Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan H. Muhammad Ridho Suganda.SH., M.Si. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengatakan “Mahasiswa harus menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada”.

Dalam sambutannya Ketua Umum Kamuning Periode 2022-2023, Dhiya Aulia Akmal mengatakan “BPLC merupakan program kerja yang berupa kegiatan bakti sosial di Kabupaten Kuningan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan wujud rasa kekeluargaan antar manusia”.

Lebih lanjut, Ketum Kamuning menyampaikan bahwa kegiatan besar acara ini meliputi Pengajaran Sekolah Dasar selama 2 minggu, Pengajaran Tempat Pengajian Al-Qur’an selama 1 minggu, Pengobatan Gratis, Pengobatan Mata Gratis, Donor Darah, Kerja Bakti, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim serta Pengembangan Minat dan Bakat Perlombaan Badminton.

Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak terkait yaitu Kuningan Medical Center, Kuningan Eye Center, PMI, dan Baznas.

Ketua Umum Kamuning mengatakan "pada kesempatan kali ini saya haturkan terimakasih kepada pihak desa cimara yang telah bersedia menerima kami rekan-rekan Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk melaksanakan pengabdian serta pada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang telah terlaksana.” 

“Harapan nya semoga kegiatan pengabdian selanjutnya ada inovasi baru dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami Pun ingin meminta maaf dengan segenap hati apabila selama menjalankan pengabdian disini masih banyak kesalahan dan kekeliruan. Dan semua itu menjadi pembelajaran bagi kami semua untuk kedepan nya,” ujarnya.

Kepala Desa Cimara, Liwon mengapresiasi BPLC2023 Kamuning UIN SGD Bandung ini. "Ada 7 kegiatan besar yang tercatat oleh desa dan kami sangat mengapresiasi apa yang adik mahasiswa lakukan. Terimakasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika kurang maksimal dalam membantu dalam kegiatan yang dilakukan adik mahasiswa," ujarnya saat penutupan kegiatan. (red) 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bulan Peduli Lemah Cai 2023 Kamuning UIN SGD Bandung, Ngabdikeun Diri Ngabakti ka Lemah Cai Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan