Hot News
22 Februari 2023

Dandim Kuningan Silaturahmi dengan Para Tokoh Kristen se Kabupaten Kuningan

 


suarakuningan.com - Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan beserta jajaran menjalin silaturahmi dengan Para Tokoh Agama Kristen se-Kabupaten Kuningan, di Grage Sangkan Hotel, Sangkanurip, Kuningan, Rabu (22/2/2023) malam. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan wilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan yang aman dan damai. "Kami hadir disini untuk bersilaturahmi dan menjalin hubungan yang baik antara TNI dan Tokoh Agama Kristen yang ada di Kabupaten Kuningan," ujar Letkol Inf Bambang Kurniawan 


Dikatakan Bambang, tujuan dilaksanakannya silaturahmi ini adalah sebagai upaya menciptakan situasi kerukunan umat beragama yang damai dan kondusif diwilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan dengan wadah menjalin tali silaturahmi serta saling mengenal diantara tokoh agama Kristen dengan Dandim Kuningan. 



"Kehadiran kami beserta jajaran disini adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam mendukung tugas pokok Kami yang sudah diatur dalam undang undang yang berlaku. Saya sebagai Dandim, bhineka tunggal ika. Hendaknya toleransi beragama dijadikan kekuatan untuk memperkokoh silaturahmi dan menerima adanya perbedaan sehingga akan terwujud perdamaian, ketentraman, dan kesejahteraan," ungkapnya. 

Raja yang Terbuang di Kuningan

Sementara itu, Pendeta Ubertus mewakili gereja  yang ada di Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada Dandim Kuningan yang telah memfasilitasi pertemuan silaturahmi tersebut. Ia menyambut baik kedatangan silaturahmi yang dilakukan oleh Dandim 0615/Kuningan. Dirinya berharap agar tali silaturahmi ini dapat terjaga terus demi terciptanya kondisi Kabupaten Kuningan yang aman, nyaman dan damai. 


“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi Bapak Dandim, silaturahmi ini memperkuat persaudaraan. Melalui silaturahmi, maka komunikasi akan berjalan dengan baik. Mari kita jaga keutuhan bangsa dan membangun bangsa ini bersama-sama. Untuk itu mari pererat silaturahmi,” ucap Ubertus.(dim0615/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dandim Kuningan Silaturahmi dengan Para Tokoh Kristen se Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan