"Ulin Ka Lembur", Energizer 006 dan Gema Jabar Hejo Kuningan Upaya Mencegah Perubahan Iklim dengan Penanaman Pohon



suarakuningan.com - Kelompok mahasiswa dari Universitas Prasetiya Mulya, Energizer 006, bekerja sama dengan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Jawa Barat Hejo (Gema Jabar Hejo) Kabupaten Kuningan, melaksanakan kegiatan sosial berupa penanaman pohon di Sawah Lope Desa Cikaso, Kuningan.

 

Kegiatan ini bertemakan ULIN KA LEMBUR dan bertujuan untuk menjaga kelestarian alam Desa Cikaso dan memberikan kesadaran tentang pentingnya penghijauan bagi masyarakat.

 

Erika Richardo, Ketua kelompok energizer 006, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan satu-satunya kegiatan sosial selama Community Development (Comdev) yang dilakukan oleh kelompok mereka.

 

"Di zaman sekarang banyak anak muda yang belum memahami pentingnya menjaga bumi kita. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencegah perubahan iklim dan memberikan kesadaran kepada masyarakat," kata Erika.

 

Kelompok energizer 006 terdiri dari Kesya, Tasya Novianti, Agi Sayuti, Alfania Asmara, Rony Santoso, Costa Cakra, dan Prawira turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini.

 

Selain itu, kelompok mahasiswa juga memberikan edukasi dan kampanye melalui sosial media mereka tentang program kerja ini, dengan fokus pada Sustainable Development Goals (SDG) nomor 13 mengenai perubahan iklim.

Sementara, Daeng Ali, Ketua DPD Gema Jabar Hejo Kabupaten Kuningan menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara universitas dan masyarakat dapat menghasilkan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

" Diharapkan, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menjaga kelestarian alam dan mengurangi dampak perubahan iklim di masa depan,".ungkapnya. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Ulin Ka Lembur", Energizer 006 dan Gema Jabar Hejo Kuningan Upaya Mencegah Perubahan Iklim dengan Penanaman Pohon"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.