Hot News
25 April 2023

Halal Bi Halal 2023, Momentum Ulik Esensi ber-IPPMK



suarakuningan.com - Usai pelantikan pengurus IPPMK masa jabatan 2023-2024 pada pagi hari, Selasa (25/4/2023) yang dilaksanakan di GOW Kuningan, kemudian dilanjutkan dengan acara Halal bi Halal dalam rangka silaturahmi keluarga besar IPPMK Jadetabek pada momen lebaran Idul Fitri. Dengan mengusung tema "Eratkan Ukhuwah ‘tuk Capai Kehidupan yang Berkah" kegiatan ini bertempat di Kedai Juanda Kuningan yang dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Selain menguatkan kembali kekeluargaan anggota IPPMK Jadetabek, momentum ini dijadikan pula ajang sharing dengan para senior dengan mendengar pengalaman dan pandangan mereka mengenai IPPMK.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa senior IPPMK seperti Apip Firmansyah, yang juga merupakan salah satu anggota Legislatif Kabupaten Kuningan. Menurutnya, IPPMK Jadetabek ini perlu dikembangkan oleh para anggotanya dengan memaksimalkan kapasitas dan potensi tiap individunya karena sejatinya tidak ada yang namanya kekurangan.

"Lakukan sesuatu itu sesuai kapasitas masing-masing. Jadikan IPPMK itu organisasi yang asik, yang merangsang potensi, semua orang itu ga punya kekurangan, kekurangan itu hanya ada karena tidak menyadari kelebihan kita ini," paparnya.

Meskipun begitu, Ia menuturkan bahwa proses penyadaran untuk mengidentifikasi potensi yang dimiliki tiap orang itu memakan waktu yang tidak sebentar.

“Memberikan pesan pada pikiran alam bawah sadar kita bahwa kita memiliki kelebihan di bidang apa, proses penyadaran ini tidak sebentar yang butuh pengalaman, diskusi dan sharing. Jika sudah menyadari kapasitas potensi diri, isilah kapasitas tersebut dengan optimal,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Sanis selaku pembina IPPMK Jadetabek mengungkapkan bahwa manfaat yang akan diperoleh dari berorganisasi terutama di IPPMK Jadetabek adalah memperkuat relasi dan dapat berpengaruh pula dalam memperoleh peluang pekerjaan.

“Manfaat organisasi diantaranya memperluas jaringan pertemanan, sarana untuk mempertegas program hidup kita kedepan, kerjasama antar organisasi lain (komunikasi aktif), dan mendapat peluang pekerjaan melalui kenalan di organisasi tersebut,” ungkapnya.(Nadia Maylina/IPPMK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Halal Bi Halal 2023, Momentum Ulik Esensi ber-IPPMK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan