Hot News
25 Juli 2023

Dari Hobi Menjadi Prestasi, Ratu Azzahra Mantapkan Diri di Modeling

 


suarakuningan.com - Berawal dari hobi foto, Ratu Azzahra Alnurkhodijah yang akrab dipanggil Ratu ini memantapkan diri terjun di dunia modeling. Dara belia berusia 17 Tahun kelahiran Kuningan 08 Januari 2006 ini mulai berkiprah di modeling dan sudah banyak pengalaman serta prestasi yang diraih.


Pernah menjuarai berbagai kompetisi modeling diantaranya : Juara 1 Top Model Cirebon 2022, Juara 2 Model Batik Nusantara 2023, Juara Favorit Model Surya Got Talent Kuningan 2022, Juara 3 Model Competition Cirebon 2022, dan banyak lagi. Dan dari hobi fotonya, ia sering menerima job photoshoot produk, model make up, konten review produk maupun hunting photography.


"Alhamdulillah sudah dua tahun lebih menggeluti dunia modeling banyak pengalaman didapat, selain prestasi juga relasi karena selalu bertemu orang - orang baru, dulu sempat ragu juga sih, tapi keluarga selalu meyakinkan aku dengan memberikan dukungan penuh terutama kedua ortuku yang nyuruh aku fokus belajar modeling di sanggar GenX Management Kuningan agar lebih mantap belajar banyak," jelas anak kelima dari enam bersaudara pasangan Bapak Nana Herliana dan Ibu Henny Pancarawardhany ini.

Menyambut Cahaya (07): "Jangan berpaling"

Selain belajar foto, Ratu juga belajar teknik catwalk di sanggar naungannya, sejak bisa catwalk itulah berbagai tawaran fashion show menghampirinya, sering mengisi peragaan busana di berbagai event seperti Fashion Show Batik Tour de Linggarjati, Fashion Show Produk UMKM di Launching Kuningan Creative, Fashion Show Hari Batik Nasional di event Jagat Batik Kampung Pasundan Cisamaya tahun lalu dan lainnya.

Puisi: kontemplasi pagi

Hingga merambah keluar kota berkat lolos audisi nasional yang membuatnya berkesempatan tampil bersama model2 dari berbagai kota di event Fashion Show Rich Bean Festival Pemalang Jawa Tengah pada bulan Maret kemarin.


Didukung dengan parasnya yang cantik, Ratu kerap diminta menjadi model Make Up dari salon - salon di Kuningan hingga wilayah III Cirebon dan tampil di berbagai pameran wedding hingga promosi brand make up.

Hari Jadi Ke-172 Desa Ciwaru Dilaunching Buku Sejarah Desa

"Seneng rasanya kalau udah dapat tawaran fashion show maupun makeup karena setiap tawaran pasti ada tantangan tersendiri, selain itu saat ini fokusku memang menambah jam terbang, dengan jam terbang yang tinggi pasti akan mudah mendapatkan relasi dan kesempatan tawaran lebih banyak lagi. Walau harus diatur waktunya karena aku gak mau kegiatan model ini mengganggu waktu sekolahku juga," ungkap Ratu yang saat ini duduk dibangku kelas XII SMA Negeri 1 Kuningan.


Ditanya mengenai harapannya kedepan, Ratu ingin fokus di pendidikan sekolah dan memperbanyak jam terbang di modeling serta menambah prestasi lebih tinggi lagi. 


"Walau di dunia model itu banyak saingan tapi menjadi semangat aku untuk terus menggali potensi diri dan perbanyak pengalaman - pengalaman baru dan juga bisa membanggakan keluarga serta teman - teman yang sudah mendukung langkahnya. Harapanku sih mudah mudahan langkahku ini diberikan kemuahan kelancaran serta sukses di pendidikan maupun di modeling," harap dara yang tinggal di Jl. RE Martadinata Rt 11/3 Cijoho Kuningan ini.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dari Hobi Menjadi Prestasi, Ratu Azzahra Mantapkan Diri di Modeling Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan