Hot News
11 Oktober 2023

Babinsa Kuningan Bersama Warga Bersih Sungai di Lingkung Dago Cijoho



Suarakuningan.com - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 1501/Kuningan Serka Anggodo bersama warga Lingkung Dago, Lingkung Aton dan Lingkung Kliwon Kelurahan Cijoho Kecamatan/Kabupaten Kuningan, melaksanakan gotong royong bersih-bersih sampah di Sungai Ciomas, Rabu (11/10/2023). 


Dengan seragam lengkapnya, Serka Anggodo tampak turun ke sungai ikut membantu warga bersihkan sampah yang berserakan di sungai. Turut hadir juga Kepala Kelurahan Cijoho Eman Sulaeman, Bhabinkamtibmas Cijoho, Ketua Forum RT RW Dedi Magrib dan para ketua RT RW setempat. 


Menurut Ketua Forum RT RW Kelurahan Cijoho, Dedi Magrib mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Ciomas tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar, jika musim hujan tiba. Karena jika adanya sampah ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir. 


"Kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk," ujar Dedi. 


Sementara, Babinsa Cijoho Serka Anggodo menambahkan, Ia bersama warga turut  bergotong royong membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit. 


"Kebersihan sungai menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya dari pemerintah namun juga masyarakat. Semoga dengan kegiatan peduli lingkungan ini dapat menjadikan Kabupaten Kuningan khususnya Kelurahan Cijoho tetap lestari," kata Serka Anggodo.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Babinsa Kuningan Bersama Warga Bersih Sungai di Lingkung Dago Cijoho Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan