Hot News
1 Oktober 2023

Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan 2023 KAMUNING UIN Sunan Gunung Djati Bandung Pererat Kekeluargaan



Suarakuningan.com – Organisasi kedaerahan mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yakni Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan (POMK) 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (tanggal 29 September - 01 Oktober 2023) ini meliputi Futsal, Badminton E-Sport berupa PES dan olahraga lainnya yang dilakukan antar anggota KAMUNING.

Menurut Ketua Pelaksana, Muhammad Hilmi bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat olahraga, sportivitas dan mengembangkan Minat dan Bakat dalam Berolahraga. Sedangkan maksud diadakan POMK ini adalah untuk lebih menjalin Solidaritas Anggota KAMUNING serta Mempererat Kekeluargaan

Pembukaan POMK KAMUNING UIN SGJ dilakukan bersamaan dengan  Perlombaan E-Sport bertempat di Sekretariat KMK Bandung Raya Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung yang diikuti oleh seluruh elemen KAMUNING.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Muhammad Hilmi menyampaikan, “Saya selaku ketua pelaksana di acara POMK 2023 ini ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen KAMUNING yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan POMK 2023.” 

Hilmi berharap kegiatan POMK ini bisa menambah semangat dalam berolahraga dan dapat mempererat silaturahmi antar seluruh elemen KAMUNING. Dilanjutkan  sambutan dari ketua umum Kamuning periode 2022-2023, Dhiya Aulia Akmal dan dibukanya kegiatan POMK 2023 oleh Muhammad Alfiansyah selaku Dewan Pembina KAMUNING.

Pada hari kedua dilaksanakan pertandingan Badminton khusus putri di GOR Pasanggrahan Kec. Ujung Berung, Kota Bandung. Dan terakhir, hari ketiga dilaksanakaannya pertandingan Futsal di GOR Adiguna, sekaligus penutupan kegiatan POMK 2023.

Dalam penutupannya, Dhiya Aulia Akmal selaku Ketua Umun Kamuning mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan POMK 2023 ini. Ia berharap silaturahmi ini tidak berhenti sampai dikegiatan ini saja. 

“Besar harapan dengan terlaksana nya kegiatan POMK untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi dulur dulur semua dapat menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan di event-event kamuning yang akan di laksanakan di kemudian hari,” ucap Akmal dalam prakatanya.

Perwakilan alumni, Adi Mudiana berpesan, “Semoga dikemudian hari banyak acara POMK yang lebih meriah dan lebih solid lagi, karena dalam KAMUNING itu ada beberapa filosofi, dan tentu dibangun oleh senior-senior kita, salah satunya IIS (Intelektualitas, Integeritas dan Solidaritas) yang bisa dikatakan semacam karakter dari Mahasiswa Kuningan itu sendiri.”

Penutupan sekaligus pengumuman juara-juara perlombaan antar angkatan, adapun pertandingan E-sport diraih oleh alumni, Badminton oleh angkatan 2022 dan pertandingan Futsal dimenangkan oleh angkatan 2021. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan 2023 KAMUNING UIN Sunan Gunung Djati Bandung Pererat Kekeluargaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan