Hot News
19 November 2023

Menhan Prabowo Resmikan Sumur Bor Desa Cirukem Melalui Vicon

 


Suarakuningan.com - Komandan Kodim (Dandim) 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan diwakili Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto terkait Peresmian Sumur Bor, di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Minggu (19/11/2023). 


Titik sumur bor yang diresmikan Menhan Prabowo merupakan bantuan Kemhan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Tim Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Bantuan sumur bor ini ditujukan untuk wilayah yang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau panjang sehingga kekurangan air bersih khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. 


Sebelumnya, Menhan Prabowo telah meresmikan bantuan proyek sumur bor di sejumlah daerah yang sering mengalami kekeringan yaitu di Pulau Moa, Sumbawa, NTB, Kabupaten Gunungkidul, Banyumas, dan Banten. 


“Air kebutuhan paling penting. Kami berharap sumur bor dan perlengkapan pipa bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, supaya di rasakan lebih lama manfaatnya dan bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya," ujar Prabowo. 


Ia merasa bahagia karena bisa memberikan apa yang masyarakat butuhkan, terutama air. Karena itu sangat penting. "Insya Allah, kita lihat nanti apalagi yang akan bisa kita bantu untuk semua masyarakat," ungkapnya. 


Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan menyatakan, bahwa peresmian dan penyerahan bantuan air bersih berupa sumur bor di wilayah Kodim 0615/KNG terdapat tiga titik diantaranya di Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, dan Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. 


“Kegiatan ini merupakan program Kementerian Pertahanan untuk mencari dan membantu masyarakat terkait air bersih, dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kasdim. 


Kepala Desa Cirukem, Wawan Supmar Hadiwijaya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Menurutnya, program sumur bor ini sangat berguna di masa kekeringan yang sudah berjalan begitu lama di Desa Cirukem khususnya. 


"Atas program tersebut, kami warga Desa Cirukem sangat mengapresiasinya. Terima kasih Bapak Menhan, insya allah kami akan merawatnya dengan baik. Karena ini sangat berguna sekali bagi warga kami," ucap Wawan. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhan RI, Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Edy Sulistyadi, S.T., IPU., CIPA., ASEAN Eng, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa S.H,.M Han, Dandim 0615/KNG diwakili Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci S Karlan, Kasiops Korem 063/SGJ Letkol Inf Ertico Cholifah S.H S.Pd, Kasiter Korem 063/SGJ diwakili Pasi Bakti Mayor Chb Kasiman, dan undangan lainnya


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Menhan Prabowo Resmikan Sumur Bor Desa Cirukem Melalui Vicon Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan