Hot News
25 Januari 2024

Bahas Amalan Bulan Rajab: ADISI IPPMK 2024 Gelar Tausiyah di Cigarukgak



Suarakuningan.com - ADISI 2024 mengadakan kegiatan keagamaan di Masjid Al-Muttaqin, Desa Cigarukgak, Kamis, 25 Januari 2024.  Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Mizan, mengangkat beberapa poin kewajiban seorang muslim dan pesan kebaikan.

Penceramah menekankan enam kewajiban seorang muslim, termasuk menjawab salam dan kewajiban berdakwah, sebagaimana yang disebut dalam Al-Nahl ayat 125. Tausiyah juga merinci amalan untuk bulan Rajab dan pentingnya niat untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Ustadz Mizan menyarankan agar menjalani hidup dengan menanam kebaikan untuk mendapatkan rahmat Allah. Selain itu, tausiyah mencakup doa yang diajarkan Rasulullah SAW “bulan rajab seharusnya memperbanyak membaca istigfar redaksinya : robbigfirli warhamni watub’alayya setelah magrib 100 dan setelah subuh 100”, ucapnya

Dalam konteks budaya, tausiyah menyinggung penelitian seorang peneliti Amerika, Thomas J.Stanley, yang menyoroti 10 dari 100 cara sukses, di antaranya kejujuran dan disiplin. Ustadz Mizan juga mengingatkan hadis tentang empat golongan yang haram tersentuh api neraka: Hayyin, Layyin, Qarib, dan Sahl.

Penjelasan lebih lanjut tentang sifat-sifat tersebut melibatkan hati yang tenang, sikap lemah lembut, kepribadian yang hangat, serta keluwesan dalam menghadapi masalah. Keseluruhan tausiyah memberikan pandangan mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab seorang muslim dalam kehidupan sehari-hari.(humas ippmk/alviani/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bahas Amalan Bulan Rajab: ADISI IPPMK 2024 Gelar Tausiyah di Cigarukgak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan