Hot News
28 Januari 2024

Warga Désa Kalimati Antusias Pemeriksaan Gratis Dalam Kunjungan Hj Tina Wiryawati



suarakuningan - Seratus lebih warga Desa Kalimati, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, antusias menyambut kehadiran Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati, pada agenda Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Ahad (28/01/2024).

Antrian warga terlihat menumpuk di meja pendaftaran pemeriksaan kesehatan tersebut. 

Saat datang ke lokasi, rombongan Tim Hj Tina Wiryawati disambut tepuk tangan masyarakat yang dengan antusias sudah menunggu sejak pagi. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat ini, dijelaskan Hj Tina, dikerjasamakan dengan salah satu klinik kesehatan swasta di Kabupaten Kuningan.

"Saya sebagai Ketua Badan Kesira Jawa Barat mendapatkan instruksi dari Pak Ketua Umum, Prabowo Subianto, untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan ini secara serentak di Dapil yang Saya wakili," ujar perempuan yang mencalonkan lagi sebagai Anggota DPRD Jabar untuk Dapil Jabar 13 dari Partai Gerindra ini.

Kegiatan ini, imbuhnya, merupakan langkah nyata Partai Gerindra yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai keluhan yang disampaikan warga.

"Ini adalah kegiatan yang kelima dari roadshow kami di 4 kabupaten/kota yang berada di Dapil Jabar 13, yakni di Kabupaten Kuningan, Pangandaran, Ciamis dan Kota Banjar," tandas Tina.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis dari klinik kesehatan swasta ini adalah pemeriksaan gula darah, tensi darah dan berbagai keluhan penyakit yang dialami warga.

Selain diperiksa, warga juga mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan untuk membantu meringankan keluhan kesehatan mereka 

Hj Tina juga meminta masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, agar bisa terhindar dari penyakit yang tidak diharapkan.

Selain di Desa Kalimati, pada hari yang sama, Tim Hj Tina Wiryawati dan Badan Kesira Jawa Barat, juga menggelar kegiatan yang sama di Desa Padamatang, Kecamatan Pasawahan. (Nars)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Désa Kalimati Antusias Pemeriksaan Gratis Dalam Kunjungan Hj Tina Wiryawati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan