Hot News
21 Maret 2024

Jelang Lebaran, Pemkab Kuningan Perbaiki 50 Titik Ruas Jalan Rusak



suarakuningan.com - Menjelang arus mudik lebaran yang diperkirakan akan terjadi beberapa pekan mendatang, Pemerintah kabupaten Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan Kabupaten yang rusak.

Kamis (21/03/2024) Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat meninjau perbaikan jalan di beberapa lokasi seperti di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang dan Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi.

Dikatakan Iip Hidajat, bahwa pihaknya telah melakukan survei dan menentukan lokasi yang akan diperbaiki.

“Kami telah survei dan ada 50 titik ruas jalan Kabupaten yang perlu di perbaiki. Kami petakkan dulu yang paling parah sehingga Februari Maret ini kami rencanakan ada beberapa ruas jalan yang selesai. Tapi tidak menutup kemungkinan setelah Lebaran pun tetap dilakukan perbaikan apabila belum selesai” Ujar Iip.

Untuk ruas jalan yang merupakan kewenangan Pusat maupun Provinsi, Iip mengaku akan mengkoordinasikan lebih lanjut.

“Selanjutnya terkait dengan ruas-ruas jalan yang merupakan kewenangan dari Pusat maupun dari Provinsi, kami akan koordinasikan bersama untuk juga dapat dilakukan perbaikan. Kira-kira kita perbaiki, disini (ruas Kabupaten) mulus dan yang (Pusat maupun Provinsi) juga mulus”

Iip berharap, masyarakat turut serta dalam hal menjaga dan merawat kondisi ruas jalan yang telah di perbaiki.

“Saya berharap ada sumbangsih dan kepedulian dari masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang ada di sekitarnya. Dimana sekarang kan musim hujan, nah apabila ada kubangan air yang kemungkinan akan merusak jalan agar tolong dibersihkan” (BagProkompim/SetdaKuningan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Lebaran, Pemkab Kuningan Perbaiki 50 Titik Ruas Jalan Rusak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan