Hot News
30 Maret 2024

Manaqiban dan Sholawatan Jadi Ajang Silaturahmi Warga Ponpes An- Nashiby Desa Kertawana



Suarakuningan.com - Manaqiban dan Sholawatan di Saung Sapu Jagat di Pondok Pesantren An-Nashiby Dusun Pahing/Getrak, Desa Kertawana, Kecamatan Kalimanggis selalu menjadi kegiatan rutin dalam rangka menjalin tali silaturahmi. 

Kegiatan rutin bulanan berupa Manaqib dan Sholawat yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren An- Nashiby yaitu  Ustadz Hibanudin tersebut selalu diramaikan oleh para jemaah dari berbagai kalangan, termasuk aparatur desa, tokoh masyarakat, serta warga sekitar turut hadir dalam kegiatan yang penuh khidmat dan kebersamaan.

Menurut Ustadz Hibanudin, kegiatan Manaqib yang dilaksanakan setiap malam Minggu setelah malam Jum'at Kliwon tersebut  bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi antar umat. Dalam kegiatan tersebut, selain membaca Tawasul, Manaqib, dan Sholawat, juga disampaikan tausyiah agama sebagai bentuk pembelajaran spiritual bagi jemaah yang hadir.

"Mari kita jalin kebersamaan dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali persaudaraan sesama umat Islam," ungkap Ustadz Hibanudin.Sabtu (30/03/2024) malam.

Acara Manaqib dan Sholawat di Pondok Pesantren AN-Nashiby tidak hanya dihadiri oleh masyarakat setempat, namun juga diikuti oleh para jemaah dari luar desa dan kecamatan sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan meningkatkan keimanan.

Dengan kegiatan rutin ini, diharapkan seluruh jemaah akan semakin taat dan dekat dengan ajaran agama, serta semakin menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Manaqiban dan Sholawatan Jadi Ajang Silaturahmi Warga Ponpes An- Nashiby Desa Kertawana Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan