Hot News
21 Maret 2024

Pada Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan Baru, Iip Hidajat Berpesan Permasalahan Bullying dan Stunting



suarakuningan.com - Pengukuhan Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2024 digelar di Pendopo Kuningan. Bertindak sebagai pengambil sumpah, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, Kamis (21/03/2024).


“Saya percaya bahwa Bapak/Ibu akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada Bapak/Ibu untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan” Demikian Ucapan Iip Hidajat kala melantik kepengurusan baru TP PKK Kabupaten Kuningan.


Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Pj ketua Tim Penggerak PKK Kuningan, Hj. Susi Widyawati, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala Perangkat Daerah dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.


Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK, Hj Susi Widyawati mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Kepengurusan periode 2023-2024. Susi berharap agar dapat semakin bersinergi dan bekerjasama dengan Perangkat Daerah di Kabupaten Kuningan.


“Semoga Kepengurusan periode 2023-2024 ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan perangkat Daerah dalam penanggulangan stunting, bullying, kemiskinan dan pengangguran yang dilaksanakan melalui beberapa program dan kegiatan” Ujar Susi.


Sementara, dalam arahannya Pj Bupati menyebutkan bahwa pelantikan ini merupakan manifestasi sinergi tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat sesuai perannya masing-masing.


“PKK merupakan gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Dimana PKK sendiri merupakan bagian integral dengan Pemerintah Daerah yang mengakar dari berbagai lapisan, mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dan ke tingkat RT RW, dimana hal ini efektif untuk menggalang kesejahteraan masyarakat” kata Iip.


Iip berharap, melalui kepengurusan baru TP PKK Kabupaten Kuningan Periode 2023-2024 dapat segera mengambil langkah-langkah terencana, visioner, inovatif dan inklusif.


“Hal ini kita harapkan agar TP PKK Kuningan dapat membantu Pemerintah Daerah dari berbagai permasalahan, mulai dari kesejahteraan keluarga, upaya pencegahan bullying hingga isu stunting. Mari bekerja bersama-sama untuk membangun Kuningan yang lebih baik” Tutup Iip.


Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat rutin TP PKK Kuningan yang dipimpin langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Susi Widyawati, S.Sos. Pada acara rapat perdana ini, Susi berharap dapat menjadi momentum bagi kepengurusan untuk mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kuningan.


“Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama bekerja bersama dalam rangka melaksanakan dan mensukseskan seluruh program dan kegiatan yang telah dirancang dan di rencanakan bersama” Ujar Susi.(BagProkompim/SetdaKuningan)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pada Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan Baru, Iip Hidajat Berpesan Permasalahan Bullying dan Stunting Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan