Hot News
9 Agustus 2018

Dianulir, Juara Lomba Desain Logo HUT 520 Kuningan


suarakuningan.com - Menanggapi viralnya keluhan netizen atas pemenang lomba, panitia PHBN Kuningan, Rabu (08/08) menggelar rapat pembahasan pemenang lomba tersebut. 

Akhirnya, keputusan pun diambil dengan menganulir pemenang lomba sebelumnya, dan menunjuk pemenang baru. 

Gambar Kepala Kuda dari Pemenang Juara I Lomba Desain Logo Harjad 520 Kuningan yang dianulir, sama dengan gambar pada sebuah akun kumpulan gambar corel (vector) nutriaaa's portfolio

nutriaaa's portfolio
 

Meski hasil komunikasi panitia pada pemilik akun kumpulan vector, menyatakan tidak melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (paten) tetapi, dinilai melanggar ketentuan lomba yakni orisinalitas.


 
Sementara, Sekretaris Panitia PHBN dan Harjad ke 520 Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan bahwa dewan juri telah menganulir juara lomba desain logo yang digelarnya.

Namun, terkait dugaan plagiat atau melanggar hak cipta, Teddy mengungkapkan bahwa sebagai referensi hal tersebut tidak bertentangan dan bukan tindakan plagiat karena yang bersangkutan mengunduhnya dari gambar yang statusnya free.

"Jadi diperbolehkan, namun demikian setelah dievaluasi oleh dewan juri hal tersebut tetap harus dievaluasi, dan hasilnya juara 1 dianulir, " ujarnya.

Dewan Juri kegiatan lomba desain logo dalam rangka Harjad Kuningan ini terdiri dari unsur akademisi, seniman dan budayawan. Mereka adalah Jojo Hamzah HS sebagai ketua merangkap anggota, H Wawan Hermawan dan Drs Dodo Suwondo MSi sebagai anggota. (Nars)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dianulir, Juara Lomba Desain Logo HUT 520 Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan