728x90 AdSpace

25 September 2018

Wakil Gubernur Buka Pospeda Jabar 2018 di Kabupaten Kuningan



Suarakuningan.com – Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum buka pelaksanaan event akbar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pesantren (Pospeda) VIII tingkat Jawa Barat tahun 2018, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, pada Selasa (25/9).

Dalam sambutannya Uu menegaskan, bahwa Pospeda merupakan kegiatan yang hebat, serta sarat manfaat, karena banyak hikmah dapat diambil, seperti diantaranya sebagai ajang silaturahmi antar santri, kiyai, pengurus, masyarakat, juga antar pemerintahan daerah, demi terbangunnya hubungan emosional yang hebat, sehingga tidak bisa diadu domba, dan tidak bisa dipisahkan. 

“Terutama dalam menghadapi situasi sekarang ini, dimana di media sosial, di televisi, dan media lainnya tidak sedikit orang saling menyalahkan, saling hujat, menonjolkan ego seakan kelompoknya paling benar. Tapi Insha Allah, dengan terbangunnya tali silaturahmi diantara kita, khususnya para santri, para kiyai, dan juga dengan pemerintah kita tidak akan bisa digoyahkan, kita tidak akan bisa dipecahkan. Dengan silaturahmi kita akan membuat sebuah kekuatan, karena terjalinnya kesatuan. Tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan, dan kebersamaan berawal dari silaturahmi,” tandas Uu.

Yang kedua, menurut Uu, sebagai arena olahraga, dimana demi suksesnya pembangunan negeri, sekaligus untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin ini membutuhkan masyarakat yang sehat. Apalagi bila merunut pada sebuah keterangan yang menyatakan, akal yang selamat, akal yang sehat, akal yang hebat terletak pada pribadi, pada badan yang sehat, yang kuat dan yang selamat. 

Kemudian, lanjut dia, di ajang Pospeda juga bisa sebagai sarana pembuktian kepada masyarakat luas, jika para santri tak hanya bisa mendalami ilmu agama, hanya bisa mengaji saja, tetapi mereka juga mampu berprestasi di bidang olahraga, dan kesenian.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa BaraYudha M. Saputra menjelaskan, bahwa Pospeda VIII tingkat Jawa Barat tahun 2018 yang diikuti oleh kurang lebih 1300 peserta dari 27 kabupaten/kota itu akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 September 2018, dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga (Cabor) diantaranya, atletik, bola voli, bola basket, tenis meja, pencak silat, futsal, bulu tangkis, sepak takraw, senam santri dan hadang.

“Serta 10 cabang seni, seperti seni musik islami, kaligrafi, pidato 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab, lomba fotografi Islam, kaligrafi Islami, seni kriya, film pendek, seni teater, cipta baca puisi, dan stand up comedy,” jelas Yuda.

Sedangkan Bupati Kuningan Acep Purnama, pada kesempatan pembukaan perhelatan akbar para santri itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, juga Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah Pospeda.

Dan Acep berharap kepuasan dapat dirasakan, mulai kepuasan dari segi penyelenggaraan acara, pelayanan panitia, hingga merasa puas saat menikmati keindahan alam selama berada di Kuningan, sehingga cerita bahagia selama berada di Kuningan bisa diceritakan oleh seluruh peserta, Pospeda saat kembali ke daerah masing – masing. (Yudi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  2. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPokerMenjadiSitusBandarQOnlineTerprcayaIndonesia

    Promo yang diberikan :

    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.
    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.
    Online 24 jam setiap hari meskipun hari libur nasional.
    Memiliki link alternatif : KharismaPoker.net.
    CS nya banyak , jadi pelayanannya cepat.
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya.
    Bonus CASHBACK 0,5% setiap minggunya.
    Contact resmi kharismaPoker :

    Telp :+85588278896
    BBM;dc7cdd80

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakil Gubernur Buka Pospeda Jabar 2018 di Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan