728x90 AdSpace

Update
29 September 2015

Pupuk Organik Cair DZA Sebagai Solusi Pertanian Organik

Oleh : Kang dhani 

Penggunaan Pupuk Kimia yang telah membudaya dikalangan para petani saat ini membuat dampak yang sangat fatal untuk alam, khususnya adalah tanah-tanah di area persawahan dan perkebunan. 

Saat ini tanah di persawahan dan perkebunan sudah sangat tidak layak untuk di tanami lagi. Bisa di tanam pun untuk semua nutrisi yang dibutuhkan tanaman yang ditanam semuanya memakai pupuk kimia. 

Jadi jika kita tidak memakai apapun di sawah atau kebun, kemudian kita tanami padi atau tanaman palawija pasti tidak mendapatkan hasil yang sesuai. Hal ini dikarenakan tanah yang ada sekarang sudah tidak ada lagi unsur-unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman. 

Mengembalikan unsur-unsur hara di dalam tanah untuk kebutuhan tanaman tidak semudah kita memakai pupuk kimia yang tinggal kita beli di took-toko pertanian. Penggunaan pupuk kandang atau pupuk kompos belum cukup untuk mengembalikan kondisi tanah seperti semula. Perlu bantuan mikroba atau bakteri khusus untuk memulihkan kondisi-kondisi tanah yang telah rusak akibat penggunaan pupuk kimia berlebihan selama bertahun-tahun. 

Pupuk Organik Cair (POC) DZA adalah teknologi rekayasa bakteri penyubur tanah/pupuk hayati yang dikembangkan oleh Hikmatul Iman dalam bidang agrikultur. Bakteri yang ada di dalam POC DZA ini merupakan bakteri khusus dimana memiliki kemampuan untuk mengembalikan unsur-unsur hara yang di butuhkan oleh tanaman secara alami. 

Dengan kembalinya unsur-unsur hara yang dibutuhkan maka kondisi tanah pun bisa kembali seperti semula. Pupuk Organik Cair DZA ini dibuat dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Total ada sepuluh macam bahan yaitu daun dari tanaman- tanaman tertentu untuk pembuatan Pupuk Organik Cair DZA ini. 

Kami dari Komunitas Hikmatul Iman Kuningan membentuk tim khusus yang bertugas untuk mengajarkan bagaimana pembuatan POC DZA ini. Semua cara pembuatan dan bahan-bahan pembuatan POC DZA ini akan kita ajarkan seluruhnya. Hal ini dimaksudkan agar setiap petani tidak perlu lagi membeli pupuk kima, akan tetapi membuatnya sendiri sehingga biaya pembelian pupuk kimia bisa di alihkan untuk yang lain. 

Untuk informasi cara pembuatan Pupuk Organik Cair DZA ini bisa menghubungi Tim Pupuk Organik Cari DZA di no kontak 0856-5979-5551.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pupuk Organik Cair DZA Sebagai Solusi Pertanian Organik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan