Hot News
29 Desember 2015

Pertarungan Silat Jurnalis Cup I Sangat Sengit

Kepala SMKN 1 Kuningan, Drs. Dedi Jatnika, M.M.Pd., tengah menyerahkan
piala pesilat terbaik kepada Ujang Saepudin dari SMAN 1 Lebakwangi
di sela-sela penutupan kejuaraan pencak silat Jurnalis Cup I
di kampus SMKN 1 Kuningan
Suarakuningan.com - Pertarungan antar pesilat pelajar pada pelaksanaan kejuaraan bergengsi antar pelajar Jurnalis Cup I yang diseleggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan SMKN 1 Kuningan dan club olahraga PBSS Kuningan Pencak Silat Club dari tanggal 25-28 Desember 2015, berlangsung sangat sengit  di aula kampus SMKN 1 Kuningan.

Hal itu dikarenakan para petarung dari sekolah perkotaan dan daerah-daerah terpencil saling menunjukan kemampuan teknik  terbaik yang selama ini dipelajari bersama pelatihnya agar bisa meraih juara pertama atau medali emas sehingga tidak heran jika mereka saling ngotot memukul, menendang, menyerang dan membanting.

Namun hasil akhir sesuai dengan keputusan dewan juri, Paguron Pencak Silat Bima Suci Cabang SMPN 1 Jalaksana, dinobatkan menjadi juara umum I karena berhasil mendulang lima medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu, disusul juara umum kedua, SMPN 1 Luragung dan SMAN 3 Kuningan harus puas di peringkat juara umum III.

Sedangkan pesilat terbaik putri disandang pesilat SMPN 1 Jalaksana, Annisa Nurul Azhar yang turun di nomor kelas A putrid junior dan pesilat terbaik putra diraih pesilat SMAN 1 Lebakwangi, Ujang Saepudin. Kedua pesilat tersebut sangat aktif dan reaktif dalam pertandingan babak final melawan rivalnya masing-masing.

“Dengan usaha yang keras, pesilat SMPN 1 Jalaksana memborong medali sekaligus piala bergilir juara umum SMKN 1 Kuningan serta pesilat terbaik putrid sehingga kami merasa bangga,” ujar Kepala SMPN 1 Jalaksana, H.E. Ridwan Solich diamini Pelatih Paguron Silat Bima Suci Cabang SMPN 1 Jalaksana, Jajang Sujana, Selasa (29/12/2015).

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, menerangkan, menjelang peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI tahun 2016, pihaknya telah melakukan rangkaian kegiatan-kegiatan penting. Di antaranya, bekerjasama dengan pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), menggelar turnamen biliar Bupati Cup II dan kali ini, bekerjasama dengan SMKN 1 Kuningan dan club olahraga PBSS Kuningan Pencak Silat Club, menghelat kejuaraan antar pelajar ‘Jurnalis Cup I’.

Kepala SMKN 1 Kuningan, Dedi Jatnika, mengatakan, pihaknya sangat respon terhadap kejuaraan pencak silat yang digagas oleh PWI Kabupaten Kuningan karena hal itu bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat sekaligus meminimalisir kenakalan remaja.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Selamat kepada seluruh juara, bagi yang belum juara tetap Semangat....

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pertarungan Silat Jurnalis Cup I Sangat Sengit Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan