728x90 AdSpace

Update
17 Agustus 2017

Semarak Peringatan HUT ke-72 RI di Desa Sukarasa






suarakuningan.com - Berbagai kreasi ditampilkan oleh masyarakat desa Sukarasa dalam acara karnaval untuk memperingati HUT - RI yang ke 72 dan menyambut Hari Jadi Kuningan ke 519. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sukarasa, Adang, dengan didampingi seluruh Perangkat desa. 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita yang selanjutnya peserta karnaval berjalan dengan diawali oleh pasukan Drum Band dari SMK AL - IHYA Selajambe.

Kepala Desa Sukarasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mengisi kemerdekaan ini kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang merupakan modal utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dibagian lain Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna "Bhakti Pertiwi" yang telah bersusah payah menggelar berbagai kegiatan seperti Volley Ball, Futsal Putera/Puteri, Lomba Kampung Kreatif dan Karnaval yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis (17/8).

Ketua Karang Taruna "Bhakti Pertiwi" Jajang Nurjaman dalam penjelasannya kepada media bahwa acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang sedang kita nikmati, selain itu dengan acara tersebut silaturahmi antar sesama warga bisa terus nyambung yang pada akhirnya akan melahirkan sifat gotong royong yang sekarang terasa akan punah bisa tumbuh kembali.

Dalam acara itu Camat Darma Didin Bahrudin S.Sos., M. Si. didampingi Kapolsek Darma. AKP. Maman B. Jiji, Danramil Kadugede yang diwakili Pelda Maryadi hadir dan turut menyaksikan, tapi karena kehadirannya agak terlambat sehingga menyaksikan karnaval tidak di garis start tapi di persimpangan jalan yang menuju ke Dusun Pagenteran. 

Walau demikian peserta karnaval tetap semangat karena berkesempatan untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Kecamatan Darma yang didampingi Istri dan unsur Muspika.

Untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan pada Jum`at malam Sabtu (18/8) diadakan ramah tamah dan pembagian hadiah berbagai perlombaan, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat ditampilkan pula  pentas kreasi seni dari anggota Karang Taruna dan musik dangdut yang sengaja di datangkan dari Kota Kuningan.

Inilah Daftar Pemenang Perlombaan : Volley Ball Putra; Juara I Dusun Cibengang, Juara II Dusun Kayumanis, Juara III Dusun Patrol. Untuk Volley Ball Putri ; Juara I  Dusun Kayumanis, Juara II Dusun Wawarung, Juara III Dusun Patrol. 

Futsal Putra: Juara I Dusun Kayumanis, Juara II Dusun Wawarung dan Juara III Dusun Patrol. Sedangkan Futsal Putri: Juara I Dusun Wawarung, Juara II Dusun Patrol, Juara III Dusun.

Lomba Kampung Creatif dimenangi Dusun Sukaresmi. Lalu Lomba Karnaval: 1. Dusun Kayumanis, 2. Dusun Cibengang dan 3. Dusun Wawarung. Keluar sebagai Juara umum, dinobatkan Dusun Kayumanis.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Semarak Peringatan HUT ke-72 RI di Desa Sukarasa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan