728x90 AdSpace

Update
26 Oktober 2017

Curah Hujan Mulai Tinggi, Tokoh Masyarakat Kuningan Utara Laksanakan Gerakan Kasih


suarakuningan.com – Pernah tiba-tiba banjir di jalan protokol Kuningan – Cirebon tahun lalu, tidak terlepas dari kebiasaan masyarakat dan pengendara yang melempar sampah ke kali. Kali yang semestinya untuk mengalirkan kelebihan debet air di tepi jalan, malah meluap menggenangi jalan.
Menghindari kesalahan serupa, tokoh masyarakat Kuningan Utara bersiaga dengan melaksanakan Gerakan Kasih (Kali Bersih) Kali Cihambar, Kali Cikendan dan Kali Cilangkap Desa Sangkanhurip, Kamis (26/10).

Kegiatan yang juga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017 bekerja sama antara Desa Sangkanhurip dan Koramil 1510/Cilimus yang diikuti sekira 100 orang warga masyarakat.

Turut dalam kegiatan tersebut, Danramil 1510/Clm Kapten Arh Maryanto, Kepala UPT PURR Wilayah Cilimus, Kepala Desa Sangkanhurip, Kepala UPTD Puskesmas Cigandamekar, Ketua HKN Kabupaten Kuningan, Tokoh masyarakat dan ulama serta masyarakat Desa Sangkanhurip, juga seluruh anggota koramil 1510/clm.

Dalam sambutannya Danramil 1510/Cilimus menyampaikan rasa syukur dapat berkumpul dalam rangka gerakan masyarakat hidup bersih sehat dan program kali bersih di bendungan cihambar dan bendungan cilangkap.

“ program ini ada kaitannya dengan program perilaku hidup bersih dan sehat dan sanitasi total berbasis masyarakat,untuk itu kami sampaikan gerakan ini merupakan awal percontohan masyarakat tidak membuang sampah ke sungai,” paparnya.

Danramil menambahkan, “dengan kegiatan ini berawal dari desa wisata diharapkan masyarakat dan pengelola hotel restoran,rumah makan dan penginapan tdk membuang sampah ke sungai dan jadikan sungai sbg penunjang rekreasi dan tidak mencemari lingkungan,serta peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat dgn aktifitas fisik,olah raga dan menu makanan seimbang serta menjaga kebersihan lingkungan.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Curah Hujan Mulai Tinggi, Tokoh Masyarakat Kuningan Utara Laksanakan Gerakan Kasih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan