Hot News
23 Oktober 2017

Pilbup Kuningan, Trend Positif Kenaikan Elektabilitas Yosa Octora Santono



suarakuningan.com - Terkait menyikapi hasil survey internal Partai Demokrat tahap ke dua, perlu dijelaskan, adanya missinformasi yang utuh tidak seksama, dan kegamangan dalam berita di media.

Terjadi perbedaan jelas antara Yosa dan Robi, Robi yang sudah mensosialisasikan dirinya kurun 10 tahun, baik sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar dan mantan Calon Wakil Bupati 2013 ternyata perolehannya tidak jauh dibanding dengan Yosa yang hanya 6 bulan.

Survey dilakukan oleh Salah satu lembaga survey,Pengumpulan Data per 11 Oktober–18 Oktober 2017, Metodologi Survei menggunakan Metode sampling ( Multistage random sampling), dengan Jumlah responden awal 440 responden,  Wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner,  Margin of error : ± 4.8 %.

Nama nama yang disurvey merupakan bakal Calon Bupati dan tokoh masyarakat baik yang sedang menjabat ataupun purna. Terdapat belasan nama dan tokoh yang ikut disurvey.

Dari hasil survey lapangan kemarin, yang menjadi fenomenal dan catatan khusus adalah posisi Yosa Octora Santono. Lonjakan tren positif nya drastis meningkat tajam. Bahkan melampaui sang incumbent dan kompetitor di internal yakni Acep Purnama dan Mamat Robi Suganda.  Nama ke 18 yang disurvey sudah malang melintang di jagat perpolitikan Kabupaten Kuningan, hingga tidak heran santer nama tersebut.

Beda hal nya dengan YOSA OCTORA SANTONO, wajah baru yang memiliki track record jelas, sejak mendeklarasikan bulan Maret-Oktober 2017 drastis naik tingkat populernya. Capaian kemajuan pesatnya menjadi prestasi khusus. Ini yang menjadi modal utama Yosa Octora Santono untuk merebut hati masyarakat.

Tracking berdasarkan posisi elektabilitas 5 kandidat teratas pada survei Oktober 2017, rentang waktu bulan april-Oktober hanya Yosa Octora Santono yang memiliki suara signifikan. Lainnya Acep dan Mamat Robi terjadi stagnasi tidak bergeser.

Rahmat Hidayat, Tim Yosa Octora Santono menjelaskan bahwa “Membaca dan memahami survey kita harus cakap, bukan hasil hari ini saja yang menjadi pertimbangan, namun trend kenaikan yang tidak kalah penting. Terbukti di beberapa ajang pilkada dan pilpres, sosok yang akan dijagokan adalah calon yang memiliki tren kenaikan positif  terhadap elektabilitas (terhadap survey).”

Hampir tiap bulan, kita pantau pergerakan dan kemajuan popularitas serta elektabilitas Yosa, hasilnya Alhamdulillah, pesat kenaikannya, ini baru 6 bulan, ke depan kita genjot, optimis dukungan tambahan dari masyarakat akan mengalir..... dari sinyal ini, harapan masyarakat ingin adanya perubahan di Kuningan..” ujar Rahmat yang juga TA DPR RI.

Terpisah,  Aep Saefullah menambahkan, menjelang rekomendasi turun, banyak faktor yang jadi pertimbangan, tidak hanya survey. Pertimbangan lainya, seperti tren kenaikan positif menjadi catatan khusus. Figur Yosa, lebih di terima oleh kalangan tokoh parpol dan masyarakat. Dengan demikian Yosa berupaya menjalin komuniksi dengan lintas parpol, termasuk  di koalisi Umat dan dengan parpol lainnya seperti PKB.

Aep menjelaskan, "Capaian melajunya elektabilitas Yosa menguntungkan Lawan Petahana khususnya Koalisi Umat secara tidak langsung tempat dimana Yosa bernaung. Kita berharap trend positif ini tetap terjaga hingga pada saat hari H nanti di Bulan Juni 2018.”

Artinya masih akan ada 8 bulan lagi kesempatan kita untuk usaha memenangkan Pilkada dan menghadirkan Perubahan Baru yang Lebih Baik bagi Masyarakat Kuningan.

Menurut pengurus internal, Ketua DPAC Partai Demokrat Kec. Cigugur, Rahmat Nugraha, “Di lapangan, tim Yosa sudah bergerak jauh, jaringan dan simpul sedang dan terus bergerak, animo masyarakat sangat bagus, hampir semua kalangan dari berbagai komunitas bersatu menginginkan Yosa jadi pilihan alternatif pemimpin.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pilbup Kuningan, Trend Positif Kenaikan Elektabilitas Yosa Octora Santono Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan