728x90 AdSpace

Update
3 November 2017

“Kuningan Open”, Undang Seluruh Pesilat Nusantara

Ketua Panitia Pelaksana, Iyan Irwandi, S.IP.
suarakuningan.com - Para pesilat pelajar dan mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara baik yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat maupun luar provinsi se-Indonesia, dipersilahkan untuk berpartisipasi mengikuti kejuaraan pencak silat bergengsi KUNINGAN OPEN pada tanggal 27-30 Desember 2017 mendatang, GOR Ewangga Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Iyan Irwandi, S.IP., mengatakan, berawal dari keprihatinan terhadap  generasi muda yang seringkali terpengaruh hal-hal negatif seperti aksi tawuran, geng motor, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya, maka PS Bima Suci SMANTIKA atau lebih dikenal dengan sebutan Perkumpulan PBSS Pencak Silat Klub Bersatu,  berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan pencak silat terbuka.

Namun sesuai dengan sasarannya yakni generasi muda, maka kejuaraan pencak silat tingkat nasional KUNINGAN OPEN dengan tema, Melalui Silat, Kita Bentuk Generasi Muda Berkarakter, diperuntukan bagi kalangan pelajar dari setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat dan mahasiswa.

Sedangkan yang dipertandingkan pada kejuaraan pencak silat untuk mempasilitasi generasi muda dalam menyalurkan minat, bakat dan potensi olahraga beladirinya, adalah kategori tanding kumite dan TGR jurus tunggal bagi pelajar dengan batasan usia 12-17 tahun dan kategori mahasiswa yang usianya di atas 17 tahun.

Untuk informasi lebih jelasnya, para pesilat di seluruh penjuru tanah air, bisa menghubungi beberapa panitia. Di antaranya, nomor kontak : 082240294330 atas nama  Gunawan Prasetio dan nomor : 082213739345  atas nama Taoufik Septiyana yang merupakan Jajaka Pinilih Kabupaten Kuningan tahun 2017 atau media sosial instagram : kuninganopen2017.

“Kami mengundang secara terbuka kepada seluruh pesilat tanah air untuk ikutserta dalam kejuaraan pencak silat KUNINGAN OPEN yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2017 ini. Dan untuk proposal petunjuk pelaksana (juklak), bisa didapatkan melalui nomor kontak WhatsApp (WA) panitia.

Sementara itu, pendaftarannya sendiri, sudah dibuka dari tanggal 1 November-15 Desember 2017 mendatang. Hanya saja, karena kuotanya terbatas, maka kami sarankan untuk secepatnya mendaftar sebab apabila telah terpenuhi sesuai target, maka meskipun masih ada jeda pendaftaran, tetap akan ditutup,” ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Jumat (3/11).

Disinggung mengenai hadiah, ketua Forum Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Angkatan II Provinsi Jawa Barat, pihaknya telah menyediakan piala, piagam penghargaan bagi para juara. Dan khusus juara umum baik kategori pelajar maupun mahasiswa serta pesilat terbaik, bakal diganjar pula, uang pembinaan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “Kuningan Open”, Undang Seluruh Pesilat Nusantara Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan