728x90 AdSpace

Update
17 November 2017

Viona, Model Belia Kuningan yang Bercita-cita Jadi Dokter

suarakuningan.com - Mendengar kata ‘model’, biasanya masyarakat umum kita lebih mengarah kepada konotasi negatif, seperti: berpakaian seksi, ketat, dan beberapa kata lainnya yang menggambarkan betapa seseorang yang berprofesi di bidang modelling ‘dicap’ sebagai pekerjaan  yang mengumbar lekukan tubuh.

Namun, bagi Viona Fitrya (16), siswi kelas XI jurusan Multimedia salah satu SMK swasta di Kuningan, modelling adalah cara bagi dirinya meraih cita-cita di masa depan. Ini dibuktikan dengan sederetan prestasi yang ia capai hingga kini. Yang terbaru dirinya menjuarai kategori kostum army dan casual merah putih pada event Kuningan Kreatif 2017 beberapa waktu lalu.

Berawal dari hobi seperti kebanyakan siswa sekolah lainnya, seperti hunting foto dengan background pemandangan alam, kini Viona malah semakin sering mengikuti kompetisi modelling.

“Awal terjun ke modeling profesional itu tahun 2016 kemarin, dan itu langsung ke Bandung buat ikutan The Icon Viris 2016, tapi ngga nyangka juga dapat juara harapan 1,” dirinya mulai bercerita.

“Kaget juga, baru pertama kali tapi tiba-tiba juara, walaupun juara harapan,” tambahnya.

Baca Juga: Angel Ingin Serius Geluti Modelling
 Ruby Tepis Cibiran Negatif

Setelah prestasi awal tersebut, Viona juga menyabet gelar juara ke-2 pada event modeling busana muslim AS Putra Kuningan pada 2016, Karawang Best Perform Talent dengan menyandang predikat The Best Make Up, kemudian disusul dengan Juara Umum ke-2 pada acara 8th Anniversary Piris Entertainment 2017 di Bandung, dan juara umum busana muslim kategori putri pagelaran Ramadhan Fair Super Model Busana Muslim 2017.

Meskipun sudah terjun ke ranah profesional, tetapi putri dari Dedi Gunadi ‘Gugun’ (48) dan Yati Rusmiati (40) berkomitmen untuk terus berprestasi di bidang modelling, tanpa harus mengorbankan sekolah.

“Kompetisi apapun Insya Allah siap, asal jadwalnya jangan bentrok sama jadwal sekolah aja,” tuturnya.

Hal tersebut diamini oleh Dedi Gunadi sang ayah, dirinya mendukung keinginan sang anak hingga tercapai apa yang diinginkan.

“Sebagai orang tua saya akan terus mendukung dan mendoakan yang terbaik, asal sekolahnya jangan sampai terbengkalai, silaturahmi dengan teman-temannya juga tetap dijaga, tetap merendah. Mudah-mudahan cita-citanya untuk jadi dokter bisa terwujud,” tandasnya.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Viona, Model Belia Kuningan yang Bercita-cita Jadi Dokter Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan