Hot News
27 Mei 2018

Desi Juara Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2018



suarakuningan.com - Desi Wulandasari, mahasiswa semester enam (6) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra Universitas Kuningan (Uniku) berhasil menjuarai Lomba Pasanggiri Nasyid kategori solois, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Jawa Barat. Lomba tersebut digelar di Auditorium Gedung Geologi Jalan Diponegoro, Sabtu (26/5).

Sebelum melangkah ke babak Grand Final, Desi harus mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Kabupaten Kuningan. Dari hasil audisi tersebut, Desi berhasil lolos ke babak Grand Final di Jawa Barat.

Sementara itu, Aan Anjasmara, M.Pd., selaku Kepala Dapur Sastra Uniku, menyatakan, bahwa tahun ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Dapur Sastra dan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku). Aan menjelaskan, bahwa pencapaian tersebut dikarenakan mahasiswa terus didorong untuk ikut berkompetisi.

“Alhamdulillah, Dapur Sastra di tahun ini banyak berbicara banyak di level Jawa Barat. Hal itu dikarenakan semangat untuk berkompetisi di mahasiswa dan mahasiswi mulai tumbuh dan menggeliat,” lanjut Aan Anjasmara.

Selain mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan, Desi diberi kesempatan untuk rekaman di Bandung dengan lagu milik sendiri atau dari pencipta luar. Label yang akan menaunginya adalah Musik Positif Jawa Barat.(Arip Hidayat / PBSI / FKIP / Uniku-red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Desi Juara Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan