728x90 AdSpace

Update
27 Mei 2018

Cinta Alloh Kepada Manusia



Bismillah, Puasa Romadlon adalah bukti kasih sayang Alloh SWT kepada manusia

Dengan berpuasa kita akan mengenal hakikat penciptaanNya karena sesungguhnya pada manusia terdapat 2 (dua) unsur yang harus dijaga keseimbangannya

1. Unsur Jasmani yang dengan ini ada persamaan antara manusia dan makhluk melata lainnya di muka bumi yaitu nafsu hewani, seperti makan, minum, tidur, kebutuhan biologis untuk berlangsungnya kehidupan dan keturunan untuk pemenuhan itu semua sama antara manusia dan lainnya.

2. Unsur Ruhani yang di dalamnya terdapat Nur Ilahi/cahaya ketuhanan, yang itu hanya dapat di penuhi dengan cara mengakrabkan diri kita dengan Alloh salah satu caranya dengan cara berpuasa, betapa indahnya ketika kita berpuasa menemukan kebahagiaan yang Alloh janjikan ketika kita berbuka, apalagi apabila janji yang kedua bahwa bagi orang yang berpuasa akan bertemu dengan Alloh.

Begitu pula kita rasakan rasa menyesal ketika  kita batal di siang hari hanya dengan seteguk air, rasanya khianat diri ini, sakit batin ini.

Islam adalah agama yang "diracik" Alloh untuk kemashlahatan manusia, Islam adalah agama yang seimbang kita tidak diajarkan untuk hanya melulu memperhatikan jasmani yang dengan itu bakal tertutup pintu nur ilahi.

Atau Islam tidak hanya mengatur tentang ruhani yang dengan itu akan tertutup pintu hak adami sebagai kholifah di muka bumi.

Islam adalah agama yg seimbang,islam adalah agama kasih sayang.

Alloh and muhammad is my love

Islam is my life...

Mang Kukun Banjaran - Karangkancana
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Cinta Alloh Kepada Manusia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan