728x90 AdSpace

Update
1 Mei 2018

Makesta IPNU IPPNU Kuningan di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang




suarakuningan.com - Dijaman modern seperti ini, sangat jarang para pelajar yang semangat untuk berorganisasi. Hal tersebut terlihat pada semangat para peserta Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang. 

Makesta merupakan gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Pengkaderan tahap pertama ini dilaksanakan pada hari Senin – Selasa, tanggal 30 April - 01 Mei 2018. 

Bertempat di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang dan lingkungan sekitarnya serta diikuti oleh 60 peserta. 

Kegiatan yang diketuai oleh Rekan Gundar Abdul Adzim dengan dibantu oleh anggota PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan ini, berisi beberapa macam materi Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi dan lainya. 

Ketua PC IPNU Kuningan Nunu Ahmad Jaenudin, S.Pd berharap kegiatan ini dapat dilakukan dengan serius, sesuai dengan tema yaitu optimalisasi proses kaderisasi menuju keberlangsungan organisasi Nahdlatul Ulama yang lebih baik.

Serta dapat menghasilkan kader-kader yang militan dan siap untuk berjuang. Tidak hanya digunakan sebagai ajang pengkaderan, kegiatan Makesta ini juga merupakan sesuatu yang wajib diikuti oleh seluruh santri dan siswa di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang. Sehingga dapat menjadi penerus para sesepuh NU kedepannya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang (Kang Aef) menyambut baik kegiatan Makesta kali ini dapat dilaksanakan di pondoknya, terlepas dari itu beliau juga merupakan mantan pengurus IPNU, sehingga IPNU di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang bukan merupakan sesuatu yang baru.
 
Terdapat beberapa hal yang unik. Sebagai contoh, disela-sela materi kegiatan dikemas dengan kegiatan menarik yaitu adanya games dan beberapa permainan sulap dari pengurus PC IPNU Kuningan dan beberapa lainnya, untuk menambah kesan menarik kegiatan Makesta. Mejelang akhir kegiatan, diadakan pembaiatn untuk calon pengurus IPNU di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang. 

Selain itu Terpilihlah 2 peserta terbaik dari 60 peserta, yaitu Rekan Anzal dan Rekanita Nia. yang kemudian dijadikan ketua Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang. Tindak lanjut dari Makesta ini diharapkan mereka dapat menjadi Kader yang berkualitas serta bertanggung jawab dan dapat menjadi generasi penerus dalam ranah IPNU-IPPNU.(Humas IPNU/IPPNU/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Makesta IPNU IPPNU Kuningan di MTs Al-Falah Cigarukgak Ciawigebang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan