728x90 AdSpace

Update
1 Juni 2018

Sejarah Komunitas Vespa

suarakuningan.com - Vespa adalah sebuah kendaraan antik yang di rakit di italia oleh Rinaldo Piaggio pada tahun 1884 dengan mempunyai konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai terowong, bagian staternya dirancang dengan menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur. Pada tahun 1945, akhirnya motor pabrikan Itali ini mulai di pasarkan, dan dilanjuti oleh anak Rinaldo piagio yaitu Enrico Piaggio.

Hingga saat ini motor antik ini yang biasa disebut scooter menjadi primadona para pecinta kendaraan antik. Di Indonesia sendiri komunitas dan club vespa tersebar luas, dari beberapa pecinta motor antik ini mereka masih banyak mencari jenis dan type yang mempunyai arti sejarah pada jamannya.

Para Scooter harus mencari informasi dan merogoh kocek lumayan dalam demi mencari vespa yang mereka inginkan. 

Di Kuningan sendiri komunitas scooter antik ini banyak kita jumpai. Mereka tergabung dalam Vespa Antique Club (VAC) Kuningan, mereka selalu berkumpul malam minggu hanya sekedar silaturahmi dan sharing terkadang mereka melakukan rolling thunder untuk menikmati malam di Kota kuningan dan sekitarnya.

“Di VAC saya di kenalkan sebuah solidaritas dan kekeluargaan, saya sudah lama menyukai kendaraan ini”, ujar Didin salah satu anggota komunitas vespa VAC Kuningan menunjukkan bahwa di vespa kita semua saudara. Mereka ingin menunjukkan bahwa pandangan  negative kepada Vespa berkurang bahkan hilang. 

Dengan melakukan beberapa acara sosial seperti, baksos, santunan anak yatim dan bagi-bagi tajil serta buka bersama (saat bulan ramadhan). Mereka harap dan yakin dengan adanya acara-acara sosial ini masyarakat dapat menerima dan tak pandang sebelah mata.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sejarah Komunitas Vespa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan