Hot News
12 Maret 2019

Satgas TMMD ke 104 Gandeng Dinas UMKM Pelatihan Kewirausahaan Sale Pisang

suarakuningan.com - Satgas TMMD ke 104 Kodim 0615 / Kuningan bekerjasama dengan Dinas UMKM Kabupaten Kuningan untuk memberi pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Desa Legokherang Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan. 

Penyaji materi dari Dinas UMKM Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kuningan Hj Yaryar  bersama tim nya yang akan  materi seputar pengolahan pisang yang akan dijadikan sele pisang. Kegiatan pelatihan pembuatan sele pisang ini dimulai pada Selasa (12/03) pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB bertempat di Aula PAUD Desa Legokherang. 

Adanya pelatihan pembuatan sele pisang ini disambut antusias oleh kaum perempuan warga Desa Legokherang yang didominasi kaum ibu, mereka berharap usai menerima materi pelatihan ini mampu mempraktekannya, sehingga dapat menambah penghasilan. 

Kapten Arh Dulkadir selaku koordinator kegiatan kewirausahaan melalui Pelda Syamsul, saat dikonfirmasi, menuturkan bahwa kegiatan pelatihan pembuatan sele pisang ini merupakan bagian dari sasaran non fisik dalam TMMD ke-104 TA. 2019 yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan usaha ekonomi produktif untuk masyarakat Desa Legokherang yang terkenal dengan penghasil pisang di wilayah Kecamatan Cilebak .

Pelatihan ini, lanjutnya, sebagai wujud kepedulian TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah terutama Dinas UMKM Kabupaten Kuningan dalam membantu merintis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan baru di masyarakat. 

“Ini suatu ikhtiar untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas masyarakat, sehingga diharapkan dapat membuka peluang usaha dan kesempatan kerja baru di masyarakat,” ujar Pelda Syamsul.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan warga masyarakat Desa Legokherang Kecamatan Cilebak khususnya kaum ibu-ibu dalam mengolah hasil sumber daya alam yang ada di desa berupa buah pisang, sehingga akan berdampak positif dalam menopang ekonomi keluarga dan dalam jangka panjang akan meningkatan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. (dim0615/red)

Berita terkait:

dim 0615 Rapat Koordinasi Expose Rensas Program Terpadu TMMD ke 104


Pembukaan TMMD ke 104 di Desa Legokherang


Pengobatan Gratis Hingga Bazar Mengisi Pembukaan TMMD


TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan di Desa Terpencil 


Masyarakat Desa Legokherang Antusias Sambut TMMD ke-104


TMMD 104 Buktikan Masih Tingginya Budaya Gotongroyong di Desa Legokherang


TMMD Bangun Sarana Fisik dan Bangun Jiwa


Penyuluhan Kesiapsiagaan Bencana Jadi Bagian Program TMMD

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Satgas TMMD ke 104 Gandeng Dinas UMKM Pelatihan Kewirausahaan Sale Pisang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan