Iklan Google 728

21 Juli 2019

Makmurkan Masjid Sebagai Langkah Awal Memperbaiki Ukhuwah


suarakuningan.com - Pagi tadi sekitar Pukul 04.00 WIB, BAZNas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Kuningan menggelar aksinya kembali dalam program Memakmurkan Masjid bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan, di Mesjid As-salam Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi, Minggu (21/7).

Dalam kesempatan itu, Komandan BTB Mohamad Entus Menuturkan, program ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas SDM Relawan dalam aspek spiritual atau keimanan kepada Sang Pencipta. Oleh karenanya, kegiatan ini akan dijadikan program rutinan BTB Kabupaten Kuningan.

"Disini kita bisa belajar tentang bagaimana mengelola atau managemen mesjid itu harus bagaimana, belum ditambah dengan menambah dan merekatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kuningan. Sehingga akan terjalin ukhuwah islam antar sesama," ujarnya.

Sebab menurutnya, tidak dipungkiri pada era sekarang ini. Dalam hal menyapa, hanya ditujukan kepada orang yang dikenalnya saja, bagi mereka yang tak mengenal satu sama lain, mereka tidak akan saling menyapa.

"Padahal, menurut Ketua DMI Drs H Ugin Lugina M Pd saat memberikan pengarahan kepada DKM As-salam. Semua umat islam hakikatnya adalah saudara. Namun, entah karena peradaban yang berubah pesat, jadi seperti ini, acuh tak acuh, malu atau gengsi dll.  Lalu hal inilah penyebab umat mudah dipecah belah dan di adu domba," lanjut ia.

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada generasi muda Kabupaten Kuningan untuk terus menjaga dan menjalin silaturahmi antar sesama. Sehingga akan terciptanya negara yang adil, makmur dan sejahtera.

"Mari kita, tingkatkan keimanan dengan  memakmurkan sarana ibadah (mesjid). Karena, kemerdekaan Indonesia dahulu juga berkat para ulama. Mari kita adakan kajian dan diskusi di mesjid dengan hati yang tenang, insyaallah permasalahan dunia akan terselesaikan dengan solusi yang elok dan baik," harapnya.(Arghy/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Makmurkan Masjid Sebagai Langkah Awal Memperbaiki Ukhuwah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan