728x90 AdSpace

Update
23 Februari 2020

Hidup Hadapi


oleh : Coach Ari (FB. Ari M. Ridwan) ( IG; @Ari M. Ridwan)
(Trainer Amco / Leadership Trainer / Kepala Bagian Pembinaan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam / Konsultan Permasalahan Pelajar dan Pemuda / Trainer Muda Kuningan / Mahasiswa Semester Akhir Pasca Sarjana Uniku Prodi Magister Manajemen / Instruktur Senam Kebugaran / Penulis Buku “Kembali Kepada Fitrah”

suarakuningan - Hidup adalah anugerah yang harus kita syukuri. Namun banyak orang justru sering mengeluh saat menjalankan hidup ini. Apalagi di zaman sekarang yang sering terjadi perubahan, perlu kecerdasan dan keberanian dalam menghadapinya. Jika kita diam saja, sudah tentu akan tertinggal.

Salah satu pelajaran yang harus kita ambil agar kehidupan ini bisa lebih bermakna adalah dengan mencontoh seorang sahabat dan juga menantu Rasulullah sae, yaitu Ali bin Abi Thalib. Ali bin Abi Thalib dikenal sebagai pribadi yang saleh dan adil. Sosoknya menjadi panutan hingga saat ini. Kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan bisa memberi sedikit gambaran kebijaksanaan Ali semasa hidupnya yang penuh dengan makna.

Kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan memberi pelajaran bermakna bagi semua orang. Kecerdasan dan keberanian Ali bin Abi Thalib menjadi inspirasi umat. Kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan dijadikan motivasi untuk menjalani hidup di dunia.

Kamu bisa merenungkan kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan untuk menemukan makna hidup. Ada banyak kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan yang menginspirasi. Salah satunya perkataan Ali bin Abi Thalib tentang hidup dan kepahitan hidup, Ali bin Abi Thalib berkata: “Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia”


Hidup memang tidak selamanya sesuai dengan apa yang kita inginkan tapi sudah pasti akan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Tapi itu semua akan kita rasakan jika hanya berharap kepada Yang Maha Kuasa.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ali bin Abi Thalib, jika ketika ditimpa kesulitan, kemudian berharap kepada manusia, maka justru keulitan itu akan semakin bertambah. Beda halnya jika kita hanya berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka, apapun yang Tuhan berikan, kita akan terima dan tidak akan mengeluh. Karena Tuhan tahu apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

So, Hadapi Hidup! Nikmati setiap proses perjalanan kita di dunia ini. Manfaatkan setiap kesempatan dan syukuri setiap keadaan.***

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hidup Hadapi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan