728x90 AdSpace

Update
26 Februari 2020

Peternak di Desa Tangguh Hadiri Pembinaan

suarakuningan - Sudah Sejak Program digulirkan pada awal tahun 2020, Peternak Tangguh (di Desa Rambatan Kecamatan Ciniru) semakin bersemangat beternak karena adanya bentuk perhatian melalui pembinaan yang rutin dilaksanakan dua minggu sekali, dengan porsi pembinaannya yaitu materi pengelolaan cara beternak dan pembinaan ruhiyah.

Rabu, (26/2) Pembinaan ke-2 dilaksanakan dikediaman bapak Sukalim yang merupakan rumah penerima manfaat, sengaja dilaksankan dirumah penerima manfaat secara random untuk menambah rasa kekeluargaan dan penarima manfaat merasa senang disilaturahimi oleh tim DT Peduli Kuningan. Pembinaan yang berlangsung sore hari di pukul 16.30 sampai mendekati waktu magrib berjalan lancar karena sebagian besar aktifitas penerima manfaat menjadi buruh tani sehingga dapat berkumpul saat sore harinya.

Pembinaan yang disampaikan langsung oleh Ust. Pipin Jaenal Aripin selaku Kepala Cabang DT Peduli Kuningan dengan tema Memahami Nilai-nilai Ibadah di Kehidupan Sehari-hari. “Tujuan kita diberikan umur oleh Allah adalah untuk ibadah. Fii duanya hasanah, wa fil akhir hasanah” ( diberikan kebaikan di dunia, diberikan pula kebaikan di akhirat). “Diamanihinya bapak/ibu untuk mengelola domba atas izin Allah, jangan jadi fokus ke domba saja. Domba hanya wasilah atau jalan untuk ibadah.” Pungkas pemateri.


“Memahamkan esensi amanah domba adalah ibadah, menjadi efektif melalui penyampaian materi sederhana dan tutur bahasa desa yang mudah difahami. Kegiatan bina ruhiyah sebulan sekali dapat langsung dipraktikkan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan nuansa karena ibadah dan berpondasi lurusnya niat,” lanjut pipin kepada pihak perangkat desa yang turut hadir di pembinaan.

Pak Sutana namanya meruupakan penerima manfaat megucapkan rasa syukur dan terimaksih kepada pihak DT Peduli Kuningan "intina program ieu kanggo urang-urang keneh, syukur-syukur manjang kanggo anak incu. Ai DT saukur ngelola." (program bermanfaat untuk kita semua, semoga dapat berjalan berkelanjutan). 

Kabid DT Peduli Kuningan menyampaikan terimakasih kepada Dontur dan berbagai pihak yang telah membatu terlaksananya program pemberdayaan di Pilar Peduli Ekonomi, semoga program produktif lainnya dapat digagas demi terciptanya Desa Tangguh Bermartabat. (dara /Team DT/sofwan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peternak di Desa Tangguh Hadiri Pembinaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan