Hot News
16 Mei 2020

FOSMAKU UPI Gelar Bakti Sosial dan Edukasi Masyarakat

suarakuningan - Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa edukasi masyarakat mengenai kebersihan dan juga bantuan paket Sembako termasuk masker dan sabun cuci tangan di dalamnya. Paket tersebut diberikan kepada para kusir, pedagang kecil, juru parkir, pemulung, dan pengelola warung Dharma Wanita.

"Kami anggota FOSMAKU UPI ingin mencoba membantu saudara kami di Kuningan yang membutuhkan bantuan.", kata Ketua umum FOSMAKU UPI Faisal Basyarudin di Kuningan, Sabtu (16/5).

Terlebih dalam suasana puasa Ramadan nan suci ini, bakti sosial bukan sekadar seremonial semata. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat menarik empati dari berbagai pihak masyarakat agar kita bisa saling membantu satu sama lain untuk memutus rantai pandemi ini" ucap Faisal.

Faisal menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi antara pengurus dan alumni FOSMAKU UPI itu, dalam pelaksanaannya dilakukan dengan tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, melalui media sosial.

Penyerahan simbolis bantuan sembako tersebut di distribusikan di beberapa titik Kuningan seperti Cijoho – Jl.Siliwangi – Ciharendong – Pasar Kepuh – Winduhaji – Langlangbuana, Kuningan, Jawa Barat.

"Bulan Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19 hendaknya tetap menjadi momen yang baik untuk tetap semangat, bersatu saling menjaga, dan saling membantu," tukas Faisal.

Dia berharap situasi sulit ini segera berlalu. "Pandemi hilang dan keadaan menjadi normal dan menjadi lebih baik lagi," pungkas Faisal. (Kontributor: Agung/Nida/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FOSMAKU UPI Gelar Bakti Sosial dan Edukasi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan