Hot News
14 Agustus 2020

Masa Pandemi Covid-19, Uniku Tingkatkan Ketahanan Pangan


suarakuningan.com – Di masa Pandemi Covid-19, Universitas Kuningan (Uniku) berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di lingkungan Universitas Kuningan, melalui penanaman sayur organik. Panen perdana sayur organik ini digelar Jumat (14/08).


Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengungkapkan penanaman sayur organik merupakan langkah awal Uniku dalam mengkampanyekan ketahanan pangan.


“Alhamdulillah, hari ini kita panen perdana sayuran organik. Penanaman sayur organik ini merupakan salah satu upaya Universitas Kuningan dalam rangka mengkampanyekan ketahanan pangan,” ujarnya.


Lebih jauh, dirinya berharap upaya ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan.


“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah langkah awal dalam mengkampanyekan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan dan juga menjadi percontohan untuk masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs. Uri Syam, S.H., M.H., menyatakan penanaman sayur organik di Uniku merupakan salah satu penggambaran aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.


“Penanaman sayur ini merupakan penggambaran aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, mulai dari perencanaannya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mana sayuran ini bermanfaat dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di masyarakat,” ungkapnya. (nit/humas uniku/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Masa Pandemi Covid-19, Uniku Tingkatkan Ketahanan Pangan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan