Hot News
9 September 2020

Kembali, Kebakaran Lahan di Blok Cirendang Desa Padabeunghar Diatasi


suarakuningan.com - Lahan seluas 20 hektar di Blok Cirendang dan Blok Pejaten Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan terbakar, Rabu (9/9).

Menurut keterangan saksi, pegawai PDAU, Jajang, yang saat itu sedang bertugas di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), api mulai terlihat pada pukul 08.30 WIB.

"Saya bersama masyarakat setempat langsung melakukan pemadaman. Tapi, kami kesulitan karena kondisi angin sangat kencang bahkan kebakaran sempat meluas. Maka, saya langsung melaporkannya ke rekan saya yang sedang piket agar dapat bantuan dari pihak lain," ungkapnya.

Tak lama kemudian, pihak PDAU bersama komunitas Aktivis Anak Rimba (Akar), 3 anggota Koramil 1514/Mandirancan, serta Polsek Pasawahan datang untuk melakukan pemadaman.

Pihak TNGC segera memadamkan kebakaran dengan melakukan pembatasan di sekitar lahan yang terbakar agar tidak semakin meluas.

Berkat kerjasama pemadaman dari berbagai pihak, akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 12.40 WIB. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kembali, Kebakaran Lahan di Blok Cirendang Desa Padabeunghar Diatasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan