Hot News
28 November 2020

Hamdan Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Jambar

suarakuningan.com - Pemerintah Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan  menggelar musyawarah pemilihan ketua Karang Taruna Desa. Bertempat di aula bale Desa Jambar, Sabtu (28/11) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta melibatkan beberapa pemuda perwakilan dari masing-masing kampung.

Pada saat pemilihan, ada tiga calon ketua Karang taruna  Desa jambar ketiganya adalah Ramdhan, Hamdan , dan Yadi masing masing merupakan perwakilan dari kampungnya masing-masing.

Saat pemilihan, Hamdan meraih suara terbanyak dengan 30 suara, sedangkan peringkat kedua diraih Ramdan dengan 20 suara. Lalu, posisi ketiga ditempati oleh Yadi.

Kepala Desa Awan kuswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan demokrasi sangat penting ditanamkan oleh setiap masyarakat dan khususnya pemuda 

berharap penuh kepada ketua karang taruna terpilih agar mampu menjawab problem dasar pemuda dalam era new normal, sehingga kedepannya peran pemuda dapat berperan sentral dan berkompetisi dengan kompetensi yang mereka miliki.

“Hadirnya nahkoda baru di tubuh organisasi karang taruna desa Jambar , sedikit memberi angin segar bagi para pemuda untuk bisa bersama-sama membangun lembaga karang taruna ke depan dan mampu menciptakan hal hal baru yang lebih produktif,” tegas Awan

Awan kembali menyampaikan bahwa terpilihnya Hamdan menjadi harapan bagi 

seluruh Masyarakat desa Jambar untuk bisa menghidupkan kembali lembaga karang taruna desa yang sempat vakum selama beberapa tahun terakhir, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi ketua terpilih.

Sementara itu, Hamdan Ketua karang taruna terpilih, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan sebagai karang taruna Desa Jambar 

“Mudah-mudahan saja amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga ke depan bisa bekerja sama dengan pengurus maupun anggota,” kata Hamdan dalam sambutannya.

Hamdan juga mengatakan, bahwa dirinya memerlukan dukungan dari semua pihak. Dia mengaku, masih butuh banyak masukan, ide maupun gagasan untuk menjalankan program karang taruna.“Saya masih butuh masukan untuk menjalankan program karang taruna, sehingga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam pembangunan Kelurahan Penfui, serta bisa lebih maju dan mampu bersinergi dengan Pemerintah setempat.

“Jabatan yang baru saya emban akan menjadi amanah dan tanggung jawab saya selaku pemuda yang punya mimpi dan cita-cita besar untuk terus berkreasi, serta menata dan menyatukan semua elemen pemuda Desa Jambar  tanpa ada sekta dan ego sektoral,” pungkas  Hqmdan selaku ketua terpilih,” ujar Hamdan.

Pada bagian akhir, Hamdan menyampaikan visi dan misi sebagai Ketua Karang Taruna periode 2020-2023. Dimana visinya transformasi pemuda desa di era melenial. Adapun misinya adalah 1). Menjadikan pemuda jambar lebih produktif, 2). Pemuda jambar  sebagai motor pengerak bidang kesejahteraan sosial, 3). Selalu menjunjung tinggi pedoman dasar karang turuna, 4). Menjadikan pemuda sebagai unjung tombak perubahan, dan 5. Pemuda sebagai benteng pertahanan budaya lokal.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hamdan Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Jambar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan