728x90 AdSpace

Update
28 November 2020

Peringatan HMPI 2020, DPD Golkar Kuningan Menanam Pohon Beringin dan Durian

suarakuningan.com –  Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2020, yang jatuh Tanggal 28 Nopember, Dewan Pimpinan Daerah Partai GOLKAR Kabupaten Kuningan melakukan penanaman di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber.

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ini berdasarkan pada keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Keputusan Presiden itu menyatakan, tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

Sebanyak 89 bibit pohon beringin dan 3000 bibit pohon albasiah serta durian akan ditanam selama bulan menanam bulan Desember.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan Asep Setia Mulyana menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi peringatan kepada kita semua bahwa dalam satu dekade suhu bumi meningkat rata- rata 1 derajat celcius, kenaikan ini di sebabkan karena tidak terkendalinya  gas emisi karbon, gas buang lain dan hasil aktiftas manusia yang merusak atmosfis serta banyak lahan yang gundul dan kritis. 

“Oleh karena itu Kita sebagai warga negara Indonesia terlebih lagi sebagai kader Golkar harus tertanamkan kesadaran dan kepedulian dalam upaya memulihkan kerusakan lingkungan, sumber daya hutan dan lahan yang kritis. Serta harus melestarikan lingkungan hidup sekitar untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh partai Golkar menanam pohon Beringin sebanyak 89 batang dan pohon durian serta cengkeh sebanyak 3000 batang akan tersebar beberapa kecamatan. Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini di desa kutaraja, desa sukamukti, desa randobawa ilir, randobawa girang, paniis dan terakhir desa Trijaya dan minggu depan akan dilakukan penanaman pohon di beberapa tempat lain lagi

Asep menguraikan filosofi Pohon beringin yang melambangkan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia pada sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia dan Lambangnya Partai Golkar.

Filosofi Pohon Beringin sebagai tuntunan kehidupan kita terutama bagi organisasi 

1. Mudah beradaptasi 

Partai Golkar yang berpengalaman harus mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Seperti pohon beringin bertahan hidup dengan perubahan kondisi dan iklim

2. Kokoh dan kuat

Untuk menjadi partai yang modern dan masa depan diperlukan soliditas dan solidaritas dari semua kader sehingga akan menjadi partai yang tangguh. Seperti pohon beringin yang mempunyai batang dan akar yang kuat

3. Berada diatas sebagai pengayom

Pohon beringin yang mempunyai daun lebat dan hidup melindungi keteduhan dan rindangan mahluk di bawah pohon

Sebagai Partai Politik harus dapat dirasakan manfaat dan mencipakan kesejarteraan, kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat

4. Berada di tengah sebagai penopang

Salah satu keberhasilan dalam organisasi harus adanya dukungan yang kuat dari bawahan ke pimpinannya.

Seperti batang pohon beringin yang menjadi penopang dari setiap kebijakan dan daun sebagai pengayom

5. Berada di bawah bersinergi dengan yang diatas

Akar, Batang dan daun pada pohon beringin ini saling bersinergi dan memberi manfaat pada kehidupan ekosistem lain.

“Tujuan kami menanam pohon beringin ini sebagai tanda kebangkitan partai golkar untuk meraih kejayaan di masa akan datang dan menanam doa serta harapan. Semoga apa telah dilakukan kita selama ini mendapatkan RidhoNya dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Penanaman pohon albasiah serta durian ini diharapkannya ke depan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Asep Setia Mulyana melaksanakan penanaman secara simbolis dan diikuti para pengurus serta kader Golkar lainnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringatan HMPI 2020, DPD Golkar Kuningan Menanam Pohon Beringin dan Durian Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan