728x90 AdSpace

Update
28 November 2020

Anak anak Tunanetra Kuningan Penghafal Al Quran

suarakuningan.com – Lantunan ayat yang terbata-bata terdengar dari anak-anak dan remaja tunanetra yang tengah mengulang ulang bacaan Al Quran. Ustadz yang menuntun adalah Pak Uu yang juga penyandang disabilitas tunanetra. Satu dua anak mengikuti bacaan dengan “membaca” Quran Braille.

Suasana khidmat dan mengharukan ini menjadi pemandangan rutin selama 4 tahun di Rumah Sahabat Quran Jalan Otista 126 sebelah barat SMPN 2 Kuningan. Majelis Nurul Qolbi asuhan H. Harun dan H. Ikhsan Marzuki ini menyediakan tempat khusus Tahsin dan tahfidz bagi penyandang disabilitas tunanetra. Setiap Hari Rabu jadwal untuk orang dewasa sedangkan anak-anak dan remaja setiap hari Sabtu. 

Sebanyak 13 anak anak dan remaja putra dan putri ini giat menghafal Quran. Semangat mereka semakin tinggi dengan selesainya hafalan 30 juz salah seorang senior mereka.

Baca juga: 

Tahsin dan Tahfidz Quran Tunanetra di Kuningan Sudah 4 Tahun Berjalan

Solahuddin yang biasa juga menjadi imam di Masjid Syiarul Islam Kuningan, kini menimba ilmu di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an. Kemampuan Solah menghafal Quran ini menambah motivasi para tahfidz Quran lainnya untuk makin rajin.

Seusai membimbing tahsin dan tahfidz, Uu Tanuwarsa (61) yang juga Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Cabang Kuningan berulang menyampaikan terima kasih atas liputan SuaraKuningan.

Dirinya berharap kegiatan tahsin dan tahfidz bagi penyandang disabilitas tunanetra ini tetap berlanjut meskipun dengan dana seadanya. Dikatakannya operasional setiap pelaksanaan kegiatan tahsin dan tahfidz bagi tunanetra ini cukup besar setiap bulannya. 

“kami sangat bersyukur adanya donatur yang menyokong terlaksananya kegiatan ini. Selain H. Ikhsan Marzuki dari RM Kita dan H. Harun yang juga pengasuh di Rumah Belajar Quran ini, beberapa donatur juga ada yang secara berkala turut mendukung kami,” ujarnya.

Saat kegiatan usai, ada pula donatur yang tidak bersedia disebutkan namanya, membagikan sembako dan uang saku kepada seluruh anak anak peserta tahfidz.

“mudah-mudahan ke depannya kami dapat perhatian dari pemerintah khususnya pemerintah daerah,” harapnya.

Bagi anda yang ingin turut berdonasi dapat langsung menghubungi rumah Sahabat Quran Jalan Otista no. 126. Dapat melalui Telpon. 0232-871747 atau melalui HP. 081 324 178 300.

Atau melalui rekening - Bank Syariah Mandiri No. Rek 7820000228 a.n. Yayasan Daya Kita Bersama Kode Bank: 451. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anak anak Tunanetra Kuningan Penghafal Al Quran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan