728x90 AdSpace

Update
4 Februari 2021

Lagi, Mohammad Ichsan Torehkan Prestasi Nasional

suarakuningan.com – Untuk kesekian kalinya, Mohammad Ichsan yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), kembali membawa harum nama Universitas Kuningan (Uniku) di kancah nasional. Kali ini, Mohammad Ichsan berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba dance tingkat nasional dalam acara “Industrial Engineering Festival (Interval) 6.0. tahun 2021.

Kegiatan Interval 6.0. itu, berlangsung mulai dari tanggal 15 Januari – 03 Februari 2021 di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani).

Mohammad Ichsan, saat dihubungi via telepon, Kamis (04/02/2021), mengatakan, bahwa  senang dan bahagia tentunya saya bisa memenangkan lomba lagi diawal tahun 2021. Awal yang baik di bulan Februari bagi saya untuk meraih prestasi kembali.

“Alhamdulillah, di event Interval (Industrial Engineering Festival) ini, saya bisa menjadi juara satu dalam lomba Kabisa Got Talent yang diselenggarakan oleh Teknik Industri  Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) di tahun 2021. Tentu bangga terhadap diri sendiri karena saya bisa menembus juara nasional kembali terlebih event saat ini terbuka untuk umum se-Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas support yang tetap diberikan sampai sejauh ini, baik dari Universitas Kuningan (Uniku), FKIP, dan Prodi PBI.

“Terlebih kepada Teater Siliwangi 106, Aditya Toharudin dan Ardi Gusnadi  saya juga mengucapkan terimakasih banyak,” katanya.

Dirinya juga tengah mempersipkan diri untuk mengikuti perlombaan selanjutnya yaitu filmisasi basa sunda yang akan berlangsung pada pertengahan Februari 2021.

“Saya juga sedang mempersiapkan diri untuk ajang selanjutnya di filmisasi basa sunda yang akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2021. Mohon doa dan dukungannya dari semuanya, semoga bisa kembali mengharumkan nama Uniku dan Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Terpisah, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), khususnya FKIP, dan umumnya adalah Universitas Kuningan (Uniku) di kancah nasional,” ujarnya.

Selain itu, Jejen sapaan akrabnya juga merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Bahkan, mungkin gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT atas kembali diraihnya prestasi di tingkat nasional oleh salah seorang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku dalam ajang Industrial Engineering Festival (Interval) tahun 2021 di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani).

“Alhamdulillah, baru saja kemarin sembilan mahasiswa dari FKOM Uniku meraih prestasi, kini kembali salah satu mahasiswa Uniku bernama Mohammad Ichsan membuktikan kualitasnya dengan meraih juara pertama (1) di ajang lomba Industrial Engineering Festival (Interval) tahun 2021 di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani). Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi, bahkan disaat pandemik covid 19, ini adalah hal sangat luar biasa dan membanggakan,” tuturnya.

Novi juga berharap, dengan diraihnya kembali sebuah prestasi di tingkat nasional oleh saudara Mohammad Ichsan ini, diharapkan dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi Uniku lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya dengan meraih juara pertama. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya. Ayo Kuliah di Uniku,” harapnya. (Rilis/ Sep)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lagi, Mohammad Ichsan Torehkan Prestasi Nasional Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan