728x90 AdSpace

Update
17 Maret 2021

21 Pelatih Cabor Basket Ikuti Program Peningkatan Kualitas Pelatih

SuaraKuningan – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan godok 21 pelatih cabang olahraga (Cabor) basket melalui gelaran program Peningkatan Kualitas Pelatih yang dilangsungkan di Hotel Ayong Linggarjati selama 3 hari, mulai Rabu hingga Jumat (17-20/03/2021).


Dijelaskan Kepala Disporapar Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd melalui Kepala Bidang Olahraga Asep Ismanto, S.Pd, M.Pd, diantara program yang dimiliki Disporapar, salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), baik pelatih cabang olahraga, perwasitan, maupun manajemen Cabor.


“Kami dari Disporapar terus berupaya meningkatkan kualitas sumberdaya para pelatih, wasit, maupun manajemen cabang olahraga melalui program Pelatihan Pelatih yang kami gelar rutin setiap tahun, dan untuk tahun ini adalah para pelatih Cabor basket. Hal ini dilakukan selain untuk membekali para pelatih dari setiap Cabor dengan keilmuan, juga agar mereka memiliki lisensi,” jelas Asep.


Menuru Asep, jika para pelatih ini telah memiliki lisensi, sudah jelas keabsahannya dalam hak dan kewajiban membawa tim, disamping itu pihaknya berharap bisa meningkatkan sisi ekonomi para pelatih, karena mempunyai nilai jual, mengingat club-club di kabupaten dan kota sangat membutuhkan para pelatih berlisensi.


“Namun, yang lebih penting lagi, dengan semakin tinggi ilmu para pelatih, diharapkan akan mampu meningkatkan prestasi dari masing-masing Cabor di Kabupaten Kuningan,” ujar Asep, disela-sela acara yang dibuka Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si itu.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kali ini, lanjut Asep, terdiri dari 21 orang, dimana 5 diantaranya merupakan peserta yang telah berlisensi namun melakukan penyegaran, dengan teknis pelaksanaan kurang lebih 3 hari, melalui pembagian program 40% teori dan 60% praktek.


“Demi suksesnya penyelenggaraan pelatihan kami berkoordinasi dengan Pengcab serta Pengprov Perbasi, dan dari Pengprov jugalah hadirnya para narasumber, diantaranya pelatih senior Alen,” paparnya.


Sementara itu, dalam kata sambutannya Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si menyebutkan, bahwa cabang-cabang olahraga, khususnya Cabor bola basket diharapkan mampu menyediakan tenaga keolahragaan yang memiliki standar kompetensi dalam menjaring dan menyiapkan bibit atlet berprestasi, dan sebagai langkah kearah itu Pemerintah Daerah Kuningan melalui Disporapar terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM, salah satunya melalui kegiatan Peningkatan Kualitas Pelatih.


“Kita berharap, dengan kegiatan ini kompetensi para pelatih Cabor bola basket di Kabupaten Kuningan semakin meningkat, sehingga bisa menggali potensi altet, agar ke depan Cabor bola basket bisa lebih kompetitif dan berprestasi, terutama dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Porda yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tutur Ridho. (Yud’s)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 21 Pelatih Cabor Basket Ikuti Program Peningkatan Kualitas Pelatih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan