728x90 AdSpace


 

Update
18 Maret 2021

Pelantikan Karang Taruna Desa Jambar Dihadiri Bupati

suarakuningan.com - Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Kecamatan Nusaherang masa bakti 2020 – 2025 dilaksanakan di Alun alun Balai Desa Jambar, Kamis  (18/3) pagi. Dengan mengusung tema  " Berkarya dan berbakti dengan hati dan menjadi bukti”.


Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Dinas Porapar, Danramil Kadugede Kapolsek Kadugede, Camat Nusaherang , kepala desa se-Kecamatan Nusaherang, Karang Taruna Kabupaten, Karang Taruna Kecamatan dan  karang taruna desa se kecamatan nusaherang . serta satgas covid-19.

Bupati  Kuningan dalam sambutannya mengatakan, bahwa karang taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Dengan demikian, sambung Bupati, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Karya bakti  yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2025 Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur Bupati.


Selanjutnya Bupati berpesan agar Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian dan juga pariwisata.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,” kata Bupati.


Kepala Desa Jambar Awan Kuswandi  mengapresiasi pengurus karang taruna yang dilantik. 

Awan berharap Karang Taruna Karya Bakti bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“saya berharap agar Pemuda harus aktif dalam pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat ini, setidaknya membantu pemerintah mensosialisasikan atau dengan memberikan contoh yang baik agar virus ini cepat musnah dari muka bumi ini,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Karya Bakti, Hamdan  mengungkapkan bahwa ini adalah langkah awal bagi karang taruna untuk melakukan gebrakan-gerakan besar ke depannya.

“ InsyaAllah kami punya konsep dan energi untuk merealisasikan konsep-konsep kami. Dan paling khusus kita akan membuat tim pemuda peduli lingkungan dan akan mencoba membangun tempat pengolahan sampah,” tuturnya.

Hamdan menambahkan, “Karang taruna sebagai anak kandung dari Pemerintah sehingga berharap mampu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah wabil khusus pemerintah desa.” 

“kerja karang taruna butuh kritikan, konsep, ide dan gagasan sehingga kami mampu bekerja, berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Desa jambar yang lebih baik. Kami tidak ingin kehadiran organisasi Karang Taruna di Desa jambar hanya simbolik saja, tapi kami ingin menjalankan dan mengaktualisasikan konsep, ide, gagasan di Desa jambar sehingga asas manfaatnya dirasakan bersama oleh masyarakat. Dan terakhir insya allah hari minggu akan segera di adakan rapat kerja,” pungkasnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelantikan Karang Taruna Desa Jambar Dihadiri Bupati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan