Hot News
19 Juni 2021

Polres Kuningan Sidak Puluhan Tempat Obyek Wisata dan Lokasi Hajatan Warga


suarakuningan.com - Guna memastikan para pengelola tempat obyek wisata maupun masyarakat mentaati Instruksi Bupati No. 2/2021 tentang Penekanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kab. Kuningan, Polres Kuningan melakukan pengecekan ke berbagai tempat obyek wisata yang ada di Kab. Kuningan, dan lokasi hajatan warga, Sabtu (19/6).


Beberapa tempat obyek wisata yang dilakukan pengecekan tersebut diantaranya: Objek Wisata Cibulan, Zam-Zam Poll, Sangkan Resort Aqua Park, J&J, Taman Wisata Alam Linggarjati, Kolam Renang Ghiffary Valley, Objek Wisata Alam Woodland, Objek Wisata Batu Hanjuang, Kolam Renang Sangkanhurip Alami dan Objek Wisata Waduk Darma.


Sementara lokasi hajatan warga yang didatangi untuk diberikan himbauan agar dihentikan kegiatannya di Desa Bayuning, Kec. Kadugede, Kab. Kuningan yang merupakan acara syukuran Khitanan.


Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Ops AKP Harminal Marnis yang memimpin jalannya kegiatan tersebut, menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah untuk memastikan para pengelola obyek wisata menutup tempat usahanya dan juga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan hajatan/resepsi yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 28 Juni 2021 sesuai Instruksi Bupati Kuningan No. 2/2021.


“Berdasarkan hasil kunjungan yang kami lakukan, sejauh ini beberapa tempat obyek wisata yang ada di Kuningan semuanya tutup. Kami secara rutin akan terus melakukan pengecekan baik ke berbagai tempat obyek wisata maupun ke masyarakat agar dapat mematuhi Instruksi Bupati No. 2/2021 sampai dengan tanggal 28 Juni ke depan”, ujar AKP Harminal.


Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat apabila melihat ada obyek wisata yang masih buka dan melihat ada masyarakat yang masih melakukan hajatan/resepsi sampai dengan tanggal 28 Juni ke depan, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat. 


Selain dari Polres Kuningan, kegiatan tersebut juga melibatkan Kodim 0615 Kuningan, Dishub Kabupaten Kuningan dan Sat Pol PP Kabupaten Kuningan.


Seperti diketahui, dalam 2 bulan terakhir, kasus Covid-19 di wilayah Kab. Kuningan jumlahnya kian melonjak, bahkan penambahan kasusnya melebihi jumlah kasus pada periode bulan sebelumnya. Terkait dengan hal itu, Bupati Kuningan mengeluarkan Instruksi No. 2/2021 tentang Penekanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kab. Kuningan yang didalamnya mengatur mengenai penutupan tempat obyek wisata dan larangan masyarakat mengadakan kegiatan hajatan/resepsi yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 28 Juni 2021.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Sidak Puluhan Tempat Obyek Wisata dan Lokasi Hajatan Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan