Hot News
18 Januari 2022

Kerinduan Para Pecinta (KPP) ( Menunggu dalam Rindu)

 Seri Tulisan Kerinduan Para Perindu (KPP) 

"Siapakah yang sebenarnya kita tunggu dengan penuh  kerinduan?"


Menunggu adalah kata yang singkat, tapi punya ma'na yang luas. Menunggu dalam rindu adalah ungkapkan dari seseorang yang mendambakan pertemuan. Siapa yang di Rindukan ? Pastilah dia yang telah di kenal dengan baik, dan bahkan di Cintai. Karena hadirnya Rindu itu akibat dari mencintai.

 Menunggu akan jadi berbeda artinya jika di kaitkan dengan hal apa yang di tunggu baik atau buruk. Seandainya yang di tunggu adalah hal yang di inginkan dan di dambakan, tentunya waktu akan berjalan begitu lama, terasa begitu berat waktu yang di lalui. Jika saja hal yang di tunggu adalah hal yang di takutkan, pastilah waktu serasa berjalan cepat, penuh kegelisahan dan kekhawatiran membayangkan yang segala kemungkinan.

Namun bagi seorang hamba berIman, apalagi untuk para Pecinta Sejati (muhibbiin istilah dalam Tasawuf) menunggu dalam hari2 pastilah dengan aktifitas yang berarti. Menjalankan aktifitas dengan penuh energi. Bagi mereka semua yang terjadi adalah panggilan penuh Cinta dari Illahi.

Senantiasa tumbuh dalam hatinya keyakinan akan kebahagiaan yang menghampiri ketika berjumpa nanti. 

Melaksanakan kewajiban dengan sigap sepenuh hati, menjauhi apa yang di larang dengan rela tanpa alibi, melalui rintangan, menjalani tantangan dengan penuh kesadaran diri, yakin dalam hati bahwa semua karena yang terjadi adalah kehendak yang di Cinta.

Tentu bagi mereka para pecinta, perjalanan ini adalah ujian kesetiaan dan keteguhan rasa Cinta itu sendiri, maka tiada berbeda rasa bagi mereka semua dalam ma'na yang sama,...menunggu dalam Rindu.

Wallohu A'lam


Baca juga: 

Bertafakur Dengan Waktu


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kerinduan Para Pecinta (KPP) ( Menunggu dalam Rindu) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan