Menikmati Peran

Tuti Tursilah, S.Pd

Staf Pengajar Supercamp Grand Riyadlul Huda


Semua dari kita mempunyai peran masing-masing, serius lah dalam memerankan peran itu, karena keseriusan itu akan menentukan kwalitas suatu pekerjaan, tidak penting di mana peran yang Alloh tentukan, tapi yang penting, berkontribusi untuk kebaikan manusia dengan peran itu.. 

ketika Kita berperan sebagai orang tua, serius lah dalam mencetak anak cucu menjadi dzuriyyah solihah sehingga melahirkan generasi anak² yang terbaik, sebaliknya ketika peran kita sebagai seorang anak, berperan lah menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, sehingga memancing keberkahan hidup.. ketika peran kita sebagai seorang pendidik, jadilah pendidik yang profesional, bertanggung jawab atas anak didiknya, sehingga bisa membawa anak didiknya menjadi murid terbaik, begitu pun ketika menjadi seorang pelajar,jadi lah pelajar yang bertanggung jawab dengan peran nya.. peran suami, bertanggung jawab atas kesejahteraan di dunia dan keselamatan akhirat anak istri nya, seorang istri pun tentu tidak mudah menjadi seorang istri yg ideal, menjadi pejabat,rakyat,bawahan, atasan, apapun perannya, jadilah seorang profesional 

يحب الله من العامل اذا عمل ان يحسن 

Alloh mencintai seorang yang memerankan suatu pekerjaan dengan baik..

 Seorang profesional pantang mengharapkan apa yang akan di dapatkan, tapi mengerahkan kemampuan untuk memberikan yang terbaik..

Dengan keyakinan penuh bahwa 

ان الله لا يضيع اجر المحسنين

 Alloh memberikan jaminan, tidak akan menyia² kan kebaikan siapapun, dalam peran apapun.. jadilah seorang yang cerdas bisa meraih pahala dengan peran apapun yang ada di hadapannya..

 Selamat menikmati peran.


Baca juga: 

Bertafakur Dengan Waktu



Subscribe to receive free email updates: