Rumah Sahabat Qur'an Adakan Tadabur Alam Bersama Tunanetra ke Pangandaran

suarakuningan.com - Sebagai rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang berlimpah, banyak cara untuk menggali potensi diri dalam mendekatkan diri kepada allah dengan lebih dekat pada alam, Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tadabur alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi-energi negatif yang mungkin telah bersemayam di hati dan pikiran kita sebagai rasa syukur atas karunia Allah Yang Maha Luas.

Seperti halnya yang dilakukan Rumah Sahabat Qur'an yang sudah berjalan cukup lama sekitar lima tahunan kini melakukan kegiatan tadabur alam ke pangandaran bersama Tunanetra jemaah dari pengajian Rumah Sahabat Qur'an sebanyak 60 orang dan itu janji lama yang baru terlunasi karena terdampak pandemi covid 19 terang Ikhsan Marzuki selaku Pembina Rumah Sahabat Qur'an di dampingi Harun Kusyano selaku Ketua Rumah Sahabat Qur'an saat dikonfirmasi (29/3/2022).

"Akhirnya hari ini, Selasa, 29 Maret 2022, menjadi hari yang istimewa bagi saya pribadi dan sahabat-sahabat tunanetra Rumah Sahabat Qur'an (RSQ). Hari ini terbayar sudah janji untuk mengajak mereka tadabur alam ke Pangandaran", ucap Ikhsan.

Dalam kegiatan acara tadabur alam tuna netra hari ini lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang ingin dilaksanakan yaitu Balap Karung, Sepak Bola, Tarik Tambang, Sambung Ayat dan Pengajian (malam). Janji itu tertunda akibat pandemi Covid-19, Hari ini tepat 2 tahun janji itu terlunasi. Tanpa terasa hampir 5 tahun kita bersama semoga silaturahmi dan ikatan persaudaraan kita tetap terjaga, ujar Ikhsan yang juga inisiator Gerakan KITA

"Bersama sahabat-sahabat tunanetra kami memang rutin melaksanakan pengajian setiap hari Rabu (Dewasa) dan Sabtu (Anak-anak dan Remaja) di sebuah rumah kecil di pojokan jalan Otista, Kuningan. Semoga rumah kecil RSQ di pojokan jalan itu bisa tetap hangat dan menjadi Rumah Kita Bersama," pungkas Ikhsan.(red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Sahabat Qur'an Adakan Tadabur Alam Bersama Tunanetra ke Pangandaran"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.