Hot News
10 Maret 2022

Sinergitas Polsek, Koramil 1502 dan Puskesmas Kadugede Buka Gerai Vaksinasi Bersama

Divaksin Dapat Souvenir


suarakuningan.com - Capaian herd immunity di kalangan masyarakat Kabupaten Kuningan terus ditingkatkan dengan pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang terlihat di Makoramil 1502/Kadugede, Kodim 0615/Kuningan, pada Kamis (10/3), Jajaran Polsek Kadugede, Koramil 1502/Kadugede dan Puskesmas Kadugede menggelar gerai vaksin bersama.

Dalam pelaksanaan gerai vaksin bersama ini, masyarakat dipersilakan mendaftarkan diri dengan tanpa dipungut biaya. Bahkan, bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster, warga berhak mendapatkan souvenir menarik berupa alat-alat kebersihan rumah tangga.

Kapolsek Kadugede, AKP Muhammad Faisal, didampingi Danramil 1502/Kadugede, Kapten Infanteri Nandang, menjelaskan bahwa pelaksanaan gerai vaksinasi bersama ini merupakan kerja bareng Polsek, Koramil dan Puskesmas Kadugede.

"Target kita sebanyak-banyaknya bagi warga yang sudah masuk kriteria usia vaksinasi, baik anak, remaja maupun lansia bisa melaksanakan vaksin mulai dosis 1, 2 dan 3 di sini," kata Kapolsek.

Upaya membuka vaksinasi bersama ini, imbuhnya merupakan upaya untuk mencapai target herd immunity agar tercipta masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kadugede yang sehat.

"Upaya vaksinasi ini digencarkan berkat kerja bareng bersama antara Polsek, Koramil dan Puskesmas Kadugede. Alhamdulillah hingga hari ini sudah sekira 17.849 dosis sudah disuntikkan di wilayah Kecamatan Kadugede," papar AKP M Faisal.

Pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat terus tumbuh akan pentingnya vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunitas di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Terpantau dalam kegiatan gerai vaksinasi bersama di wilayah Kecamatan Kadugede ini banyak dilibatkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala desa untuk mengetuk masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi.(Humas ResKuningan/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sinergitas Polsek, Koramil 1502 dan Puskesmas Kadugede Buka Gerai Vaksinasi Bersama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan