Hot News
17 April 2022

Gerakan KITA Berbagi Sebar 500 Box Paket Takjil



suarakuningan.com - Tidak ada bulan yang paling istimewa selain bulan Ramadhan. Dalam bulan yang penuh keberkahan dan ampunan ini, solidaritas dan kesetiakawanan sosial sangat terasa. Bulan istimewa  yang paling dinanti-nanti umat Islam ini selalu membawa keberkahan bagi semua orang.

Di bulan Ramadhan, begitu banyak pihak hadir di tengah-tengah masyarakat saling berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. Bulan yang menjadi waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada sesama.

Hal tersebut diutarakan Miftah Faridl yang biasa dipanggil Abah Iip, Ketua 1 Gerakan KITA, saat menggelar aksi berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi warga masyarakat, pengendara, sopir angkot di lingkungan Taman Kota sebelah Selatan dan di jalan Siliwangi seberang Syiarul Islam,  Minggu (17/4) sore.


"Kegiatan berbagi takjil ini sebenarnya merupakan ide spontan yang muncul dari teman-teman. Bagi kami di Gerakan KITA, selama ide itu positif dan masih sesuai dengan kemampuan keterlibatan teman-teman relawan, biasanya akan kita dorong untuk direalisasikan," ungkap Abah Iip.

Abah Iip menjelaskan, bahwa kegiatan berbagi takjil hari ini merupakan tahap 1 dari agenda yang dikemas dalam "Gerakan KITA Berbagi Sebar Takjil". Tahap 1 ini kita bagi dan sebar 500 box paket takjil di 2 titik, yaitu di lingkungan Taman Kota sebelah Selatan dan di jalan Siliwangi seberang Syiarul Islam.

 “Dalam kegiatan berbagi takjil tahap 1 ini, Gerakan KITA menggandeng komunitas SC234 untuk turut menyebar takjil. Dalam berkegiatan kami memang selalu berusaha berkolaborasi dengan pihak lain. Dengan kolaborasi ini diharapkan bisa saling memacu masing-masing dalam kebaikan ,” ungkap Abah Iip.

Selain itu, Abah Iip melanjutkan, rencananya Gerakan KITA akan menggelar kegiaan berbagi takjil tahap 2 di titik yang berbeda, yang rencanaya akan digelar hari Sabtu, 23 April 2022.

"Pada pelaksaan nanti di Tahap 2, kita juga rencananya akan menggandeng elemen lain untuk bersama-sama turun bersama menyebar dan berbagi takjil," ungkap Abah Iip.

“Mudah-mudahan kegiatan berbagi dan sebar takjil ini bisa meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan kita, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga di hari-hari ke depan seterusnya,” jelas Abah Iip.

 

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada donatur dan pihak-pihak lain yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan Gerakan KITA ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya dan menggantinya dengan rezeki dan pahala berlipat-lipat," ungkap Iip.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gerakan KITA Berbagi Sebar 500 Box Paket Takjil Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan