Puluhan Prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan Donor Darah “Siliwangi Peduli”

 


Suarakuningan.com - Puluhan prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan mengikuti Donor Darah Siliwangi Peduli dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi ke - 76 Tahun 2022, di Aula Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615 Kuningan, Jl. RE Martadinata No. 97 Ciporang - Kuningan, Selasa (10/05/2022). 


Sebelum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah. 


Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan melalui Bati Ter Kodim 0615 Kuningan Peltu Didin Rosidin mengatakan, kegiatan Donor Darah Siliwangi Peduli ini diikuti oleh 90 orang dari masing masing Koramil yang ada di Kodim 0615 Kuningan. 


Kegiatan donor darah ini, lanjut Didin, merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2022 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 


"Tiap koramil menurunkan 3 orang anggota prajurit, PNS, Persit dan warga. Kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan yang merupakan salah satu kegiatan sosial dan merupakan salah satu upaya untuk mendorong anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana untuk mau mendonorkan darahnya dengan tujuan untuk menolong hidup seseorang," ujar Peltu Didin. 


Ia menambahkan, donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Kodim 0615 Kuningan bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan Donor Darah “Siliwangi Peduli”"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.