Hot News
7 Oktober 2022

APEKI Kuningan Dipercaya BPVP Kerjasama Pelatihan Berbasis Kompetensi Barista

Kiri: Ketua APEKI Kuningan Uun Suna'run
Kanan: Kepala UPTP BPVP Bandung Barat, Mochamad Yusuf, SH 


suarakuningan.com - Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) Kabupaten Kuningan mendapat kepercayaan dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat untuk mengadakan Pelatihan Kejuruan Pariwisata Program Pelatihan Barista.


Nota kesepahaman bersama antara UPTP BPVP Bandung Barat dengan APEKI Kuningan dilakukan di Kantor UPTP dan ditandatangani Kepala UPTP BPVP Bandung Barat, Mochamad Yusuf, SH dengan Ketua APEKI Kuningan Uun Suna'run.



Pelatihan Berbasis Kompetensi Barista yang diselenggarakan 24 hari ini bertempat di Kopi Linggasana Desa Linggasana Kecamatan Cilimus.

terkait: Ketua APEKI DPW Jabar Apresiasi Pelatihan Barista oleh APEKSI Kuningan 

Pendaftaran terbuka untuk umum secara online dan dilakukan test tertulis serta test wawancara. Dari 500 peminat, diseleksi dan lolos 36 orang. Sebanyak 16 orang peserta mengikuti pelatihan dan uji kompetensi Program Kejuruan Barista.



Ketua APEKI Kabupaten Kuningan Uun Suna'run menyampaikan kerjasama pelatihan bersama BPVP Bandung Barat ini merupakan anugrah bagi dunia kopi Kuningan umumnya, khususnya bagi APEKI Kuningan.


"Berbagai persyaratan dan kondisi serta eksistensi APEKI Kuningan dinilai memenuhi untuk dilakukan kerjasama dengan UPTP BPVP Bandung Barat, Alhamdulillah, perjalanan cukup panjang APEKI Kuningan dengan berbagai kegiatan, hingga dapat kepercayaan dari BPVP Bandung Barat untuk mengadakan pelatihan dan ujikom barista, " ujarnya.


Disela pelatihan Asessor/Instruktur BLK BPVP Bandung Barat, Asep Dani Rahman menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pelatihan Barista oleh APEKI Kuningan. Sebelumnya, BLK Lembang BPVP Bandung Barat te;ah bekerjasama dengan DPD APEKI Jawa Barat dan untuk memberikan kesempatan lebih luas peningkatan kompetensi barista ini, dilakukan juga kerjasama dengan DPC-DPC APEKI di Kabupaten diantaranya APEKI Kuningan. 



BLK terbuka untuk kerjasama dengan pihak manapun yang siap untuk mengadakan pelatihan. 


Asep juga merasa gembira dengan antusias para peserta dan para pelaku perkopian Kuningan. Dirinya berharap agar para pelaku perkopian di Kuningan lebih semangat, inovatif untuk mengembangkan perkopian sampai menjadi industri yang sukses. (red)


Mengenal BPVP Bandung Barat:

website: http://blkbandung.kemnaker.go.id/

FB: https://web.facebook.com/blklembang

Twitter:  BPVP Bandung Barat

IG:  @bpvpbandungbarat

YT:  BPVP Bandung Barat

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: APEKI Kuningan Dipercaya BPVP Kerjasama Pelatihan Berbasis Kompetensi Barista Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan