Hot News
23 Oktober 2022

Hari Santri 2022, Gerakan Pemuda Ansor Bersih-bersih Mesjid



suarakuningan.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dilaksanakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu GP Ansor melakukan bagi-bagi sembako untuk yang terdampak covid-19. HSN tahun ini GP Ansor melakukan bersih-bersih di 100 Mushola/Mesjid yg tersebar di tiap-tiap Desa Maupun Kecamatan, bersih bersih mesjid ini dilakukan tanggal 20 - 23 oktober secara serentak. 

Sekretaris GP Ansor Moh. Muhaemin menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih mesjid ini dilakukan di 10.000 mushola/mesjid secara serentak se-Jawa Barat dan wilayah priangan timur termasuk kuningan akan menghadiri puncak acaranya tanggal 27 oktober di Kota Tasikmalaya zona 1, akan dimeriahkan oleh kegiatan dialog budaya dan dialog kebangsaan bersama Ki Ageng Ganjur dan K. Ngatawi Al Zastrouw.

Di Kuningan sendiri tadi siang hari minggu tanggal 23 Oktober kita secara bersama-sama melakukan silaturahmi kepada DKM dan bersih-bersih Mesjid Agung Syiarul Islam yang menjadi mesjid ikon masyarakat Kabupaten Kuningan.

Ketua GP ANSOR Kab. Kuningan RASDI S.Pd (Kang Aras) mengatakan Alhamdulillah peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 dengan tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, untuk di Kuningan kegiatan bersih-bersih mushola/mesjid yang dilakukan oleh sahabat Ansor-Banser selama 3 hari berturut-turut berjalan lancar, dan semoga dengan kegiatan ini kita semua semakin mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada Djarum Coklat Kuningan yang telah ikut berkolaborasi dan mensupport kegiatan kami bersih-bersih mushola dan mesjid ini. 

“Hari santri adalah hari sukacita santri untuk mengingat bahwa santri mampu berdaya dan santri terus ikut berkiprah dalam perjalanan bangsa selama ini, ketika itu 22 oktober 1945 Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari mengeluarkan resolusi jihad untuk melawan penjajah,  santri menjadi garda terdepan kala itu sehingga puncak peperangan itu terjadi tanggal 8,9,10 November yang kita kenal Hari Pahlawan,” ucap Aras.

Kedepan tantangan bangsa ini tidah mudah, harapannya santri harus terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan zaman yg semakin komplex dan cepat ini, santri harus tetap menjaga NKRI tapi juga ikut terlibat dalam inovasi-inovasi perubahan tidak hanya diruang keagamaan tapi di semua sektor baik itu pendidikan, ekonomi, sosial, politik maupun budaya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hari Santri 2022, Gerakan Pemuda Ansor Bersih-bersih Mesjid Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan