Hot News
28 Oktober 2022

Lewati Rubber Game, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani Bungkam Wakil Korea Selatan

Kuningan dan Indonesia Makin Harum di BWF World Junior Championship 2022



suarakuningan.com - Ganda Campuran, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani berhasil melangkah ke babak 16 besar BWF World Junior Championship 2022. Pasangan yang menyandang status unggulan kesembilan itu berhasil membukukan kemenangan atas wakil Korea Selatan, Sung Ju Park/Kyung Jin Choi dengan skor 20-22, 22-16, 21-17. Kemenangan didapat atas pasangan Korea Selatan itu harus dilalui kerja keras mereka dengan tidak mudah.

baca: Marwan Faza Pebulutangkis asal Kuningan Berhasil Lolos 32 Besar BWF Junior Championship 2022

“Pada game pertama kami masih agak bingung karena lawan kan pegangan raketnya kanan-kiri jadi masih sering salah buangan bolanya,” ucap Marwan Faza.

“Yang putra kan pemain tunggal jadi pergerakan kakinya lebih cepat, itu cukup menyulitkan kami. Di gane kedua dan ketiga kami coba mengubah pola dengan bermain lebih agresif. Berhasil memang tapi saya tidak puas dengan permainan hari ini terutama di servis. Besok itu harus saya perbaiki,” sambung Jessica.



Faza/Jessica sebenarnya sudah berada di atas angin saat unggul 16-7 di game penentuan. Namun, perlahan Sing Ju Park/Kyung Choi mampu mengejar ketertinggalan dan mendekat 19-17. Beruntung Faza/Jessica mampu kembali fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Setelah di game ketiga tadi, kami unggul jauh namun tiba-tiba kehilangan fokus. Deg-degan juga takut terkejar tapi coba yakin lagi, berani dan tidak ragu-ragu karena poin pun kami masih terus unggul,” pungkas Faza. 

Meski menang, performa Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani diharapkan jauh lebih baik di pertandingan selanjutnya saat akan berjumpa wakil China dibabak 16 besar, Kamis (27/10) di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol. (Fiki Priyatna)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lewati Rubber Game, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani Bungkam Wakil Korea Selatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan